Cavani Pukul Monitor VAR Usai Uruguay Tersingkir dari Piala Dunia 2022, Netizen: Main Ngelawak, Kalah Merusak

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 09:58 WIB
Edinson Cavani luapkan emosinya dengan mendorong monitor VAR usai Uruguay tersingkir dari Piala Dunia 2022. (Twitter/@Uruguay)
Edinson Cavani luapkan emosinya dengan mendorong monitor VAR usai Uruguay tersingkir dari Piala Dunia 2022. (Twitter/@Uruguay)

JemberNetwork.com - Pertandingan seru di Grup H Piala Dunia 2022 tersaji pada Jumat, 2 Desember 2022. Uruguay yang berhasil menunjukkan permainan terbaiknya di laga kontra Ghana, harus puas timnya tersingkir dari kompetisi 4 tahunan tersebut.

Uruguay sebenarnya sudah memiliki asa untuk lolos ke 16 besar setelah unggul dua gol dari Ghana selama 90 menit.

Namun, harapan itu gugur usai Korea Selatan berhasil membalikkan keunggulan dari Portugal pada menit 90+1. Alhasil, Taeguk Warriors menggeser posisi runner up Grup H yang awalnya sudah ditempati Suarez dkk.

Baca Juga: Profil dan Daftar Pemain Timnas Jepang di Piala Dunia 2022 Qatar, Ada Takefusa Kubo dan Ritsu Doan

Uruguay sebenarnya memiliki kesempatan untuk menambah satu gol lagi seandainya Edinson Cavani yang dijatuhkan bek Ghana di kotak penalty dinilai sebagai pelanggaran.

Namun, wasit menilai hal tersebut bukan pelanggaran dan pertandingan pun berakhir dengan skor 2-0 hingga peluit panjang ditiupkan.

Usai pertandingan, Cavani diketahui mendekati wasit dan terlihat seperti melakukan protes. Banyak netizen menduga Cavani protes karena Uruguay tak diberikan penalty setelah dirinya dijatuhkan.

Baca Juga: Nyaris Disingkirkan Jerman! Timnas Spanyol Kini Melaju ke Babak 16 Besar di Piala Dunia 2022

Saking emosinya, Cavani bahkan memukul monitor VAR hingga jatuh saat berjalan menuju ruang ganti pemain.

Halaman:

Editor: A Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X