Qatar Perlihatkan Wajah Islam Lewat Piala Dunia 2022, Inilah Fakta Menarik Tentang Negara Semenanjung Ini...

- Rabu, 23 November 2022 | 21:00 WIB
Qatar Perlihatkan Wajah Islam Lewat Piala Dunia 2022, Inilah Fakta Menarik Tentang Negara Semenanjung Ini...  (pexels.com)
Qatar Perlihatkan Wajah Islam Lewat Piala Dunia 2022, Inilah Fakta Menarik Tentang Negara Semenanjung Ini... (pexels.com)

JemberNetwork.com - Untuk pertama kalinya dalam sejarah, Piala Dunia 2022 diselenggarakan disebuah negeri jazirah Arab yakni di Qatar.

FIFA telah memutuskan Qatar menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022 pada tahun 2010.

Namun Qatar kemudian mendapat banyak kecaman menjelang penyelenggaraan Piala Dunia 2022 Qatar, dimana banyak berhembus isu-isu miring tentang pelanggaran HAM, penyogokan dan lain-lain.

Baca Juga: Kejutan Piala Dunia 2022, Arab Saudi Libas Argentina: Messi Boleh Berusaha, Hasil Allah yang Tentukan

Sejumlah aturan yang diterapkan oleh Qatar yang merupakan negara Islam juga mendapat kecaman dan cibiran karena banyak sekali aturan ketat yang diperlakukan ,salah satunya tentang larangan adanya minuman keras di lapangan.

Bahkan mantan Presiden FIFA Sepp Blatter pun mengatakan menyesal menunjuk Qatar karena menurut nya terlalu kecil untuk menjadi tuan rumah sekelas Piala Dunia 2022

Banyak sekali sindiran-sindiran pedas kepada Qatar bahkan tuduhan teroris lewat karikatur yang dibuat oleh media Prancis yang menggambarkan Timnas Qatar sebagai teroris.

Baca Juga: Kondisi Harry Maguire Usai Laga Inggris Vs Iran di Piala Dunia 2022, Begini Penjelasan Gareth Southgate

Namun Qatar tak gentar, negara dengan jumlah penduduk tak sampai 3 juta jiwa tersebut menunjukkan bahwa mereka layak dan siap menjadi tuan rumah Piala Dunia Qatar 2022.

Halaman:

Editor: Zuhana Anibuddin Zuhro

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X