FIFA Larang Pemakaian Ban Kapten Pelangi Dalam Piala Dunia 2022, 4 Negara Ini Ngotot Tetap Menggunakannya

- Kamis, 24 November 2022 | 16:00 WIB
4 Negara Pakai Ban Kapten Pelangi Dukung LGBT di Piala Dunia (Facebook Kabar Liga Inggris)
4 Negara Pakai Ban Kapten Pelangi Dukung LGBT di Piala Dunia (Facebook Kabar Liga Inggris)

JemberNetwork.com - Walau telah dilarang, nampaknya penggunaan ban kapten dengan simbol LGBT akan tetap terpakai di gelaran Piala Dunia 2022 Qatar.

Bahkan FIFA juga telah meluncurkan ban kapten dengan tema khusus sebagai bentuk anti-diskriminasi yang akan digunakan pada pertandingan khusus.

Namun terdapat beberapa negara yang tetap ngotot akan mengenakan ban kapten pelangi sebagai dukungan untuk hak-hak kaum LGBT di Piala Dunia 2022 Qatar.

Baca Juga: Qatar Perlihatkan Wajah Islam Lewat Piala Dunia 2022, Inilah Fakta Menarik Tentang Negara Semenanjung Ini...

Negara yang akan tetap menggunakan ban kapten dengan simbol pelangi ini adalah Inggris, Wales, Jerman serta Denmark.

Keempat negara tersebut menegaskan bakal tetap mendukung LGBT melalui penggunaan ban kapten selama pertandingan Piala Dunia 2022 Qatar.

Dilansir JemberNetwork.com dari The Guardian, kapten Timnas Inggris Harry Kane dan kapten Wales Gareth Bale mengambil sikap tetap memakai ban kapten pelangi.

Baca Juga: La'eeb Maskot Piala Dunia 2022 Qatar, Lincah dan Ceria Namun Ditafsirkan Lambang Pekerja Migran yang Tewas...

Padahal FIFA sudah menetapkan beberapa slogan yang akan dipakai di ban kapten dari babak penyisihan hingga final nantinya.

"Kapten Inggris, Harry Kane dan pemain Wales, Gareth Bale siap menentang FIFA dengan menggunakan ban kapten 'One Love' bernuansa pelangi di pertandingan Piala Dunia setelah badan sepak bola itu merilis 'kampanye sosial' satu malam sebelum Piala Dunia," tulis The Guardian pada 24 November 2022.

Halaman:

Editor: Zuhana Anibuddin Zuhro

Sumber: The Guardian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X