PT KAI Luncurkan KA Blambangan Express dengan Rute Banyuwangi Ketapang-Semarang PP

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 15:45 WIB
Ilustrasi pemesanan tiket kereta api (Humas KAI)
Ilustrasi pemesanan tiket kereta api (Humas KAI)

JemberNetwork.com - Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas terlihat menghadiri Peresmian KA Blambangan Express dengan rute Stasiun Ketapang, Banyuwangi-Semarang Tawang (PP) Daop 9 Jember, Jumat, 2 Desember 2022.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) hadir dengan peluncuran armada baru yaitu KA Blambangan Ekspres yang melayani rute Semarang Tawang–Ketapang pp.

KAI memberlakukan tarif promo sebagai langkah awal memperkenalkan hadirnya KA baru ini. Promo tersebut akan dijual untuk periode keberangkatan 2 s.d 18 Desember 2022.

Baca Juga: CEK DI SINI! KAI Berikan Kelonggaran Pemesanan Tiket Libur Nataru 2022/2023, Kini Waktunya Lebih Panjang

Tiket sudah bisa dipesan dengan pilihan kelas Eksekutif hanya Rp250.000 dan kelas Ekonomi hanya Rp150.000,- untuk perjalanan KA Blambangan Ekspres, sejak 22 November 2022 di seluruh channel resmi penjualan tiket KAI.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, KAI menghadirkan KA Blambangan Ekspres untuk mempermudah perjalanan masyarakat dari arah Semarang menuju Jember hingga Ketapang dimana sebelumnya KAI belum menghadirkan perjalanan KA untuk rute tersebut.

"KA Blambangan Ekspres merupakan KA pertama yang KAI operasikan dari wilayah Semarang, Cepu menuju ke wilayah Jember, Banyuwangi, hingga Ketapang ataupun sebaliknya," ujar Joni dikutip JemberNetwork.com dari Kai.id pada Sabtu, 3 Desember 2022.

Baca Juga: Selamatkan Aset, PT KAI Daop IX Jember Warning 34 KK yang Tempati Lahan PT KAI Segera Bayar Sewa atau Digusur

"Hadirnya KA ini akan memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ingin bepergian ke wilayah tersebut dengan transportasi yang aman, sehat, nyaman dan tepat waktu," tambah Joni.

Halaman:

Editor: A Setiawan

Sumber: PT KAI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X