Kesiapsiagaan Bencana ala Najwa Shihab dan Belum Siapnya Masyarakan Indonesia Aware Pada Mitigasi Bencana

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 12:32 WIB
Kesigapan Najwa Shihab saat terjadi gempa  (Instagram/@najwashihab)
Kesigapan Najwa Shihab saat terjadi gempa (Instagram/@najwashihab)

JemberNetwork.com –  Sangat penting bagi kita untuk belajar bagaimana bersiap menghadapi bencana karena tidak mungkin untuk memprediksi kapan dan di mana bencana akan terjadi.

Indonesia sendiri merupakan Ring of Fire, yang termasuk daerah rawan bencana gempa dan letusan gunung berapi di sekitar cekungan Pasifik.

Namun, tidak semua orang memiliki akses terhadap langkah-langkah pengurangan risiko bencana dan literasi atau kemampuan untuk menanggapi ancaman bencana.

Baca Juga: VIRAL! Tenda Sakinah Untuk Salurkan Hasrat Seksual Suami Istri Korban Gempa Cianjur, Netizen: Masih Bisa Nafsu

Dikutip dari Instagram @matanajwa, tentang cerita dan pengalaman Najwa Shihab saat gempa.

Maka perlu kita pelajari lebih dalam tentang kesiapsiagaan bencana, yang dapat dicontoh dari pengalaman Najwa Shihab saat menghadapi bencana

Wanita yang biasa disapa mbak Nana itu mengatakan bahwa kita harus mengepak tas untuk pergi. Dimana di dalam tas terdapat alat-alat penting yang dibutuhkan saat keadaan darurat.

Baca Juga: Gempa Cianjur, Warga Manfaatkan Pipa PDAM yang Alami Kerusakan, Begini Kondisinya

Alat-alat penting seperti makanan kering, senter, uang secukupnya, dokumen atau salinan penting, alat komunikasi dan fasilitas bantuan darurat lainnya.

Jurnalis hebat itu mengaku belajar mempersiapkan diri saat bencana tsunami terparah melanda Aceh, saat meliput tsunami 2004 lalu.

Halaman:

Editor: Zuhana Anibuddin Zuhro

Sumber: Instagram

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X