Eksklusif! Presiden Arema FC Gilang Widya, Ungkap Kondisi Korban Dampak Tragedi Kanjuruhan

- Jumat, 7 Oktober 2022 | 15:00 WIB
Eksklusif! Presiden Arema FC Gilang Widya, Ungkap Kondisi Korban Dampak Tragedi Kanjuruhan (Arema TV)
Eksklusif! Presiden Arema FC Gilang Widya, Ungkap Kondisi Korban Dampak Tragedi Kanjuruhan (Arema TV)

JemberNetwork.com - Dunia sepak bola Indonesia tengah berduka usai kejadian tragedi nahas kerusuhan setelah pertandingan Arema FC melawan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu 1 Oktober 2022.

Insiden berdarah yang menghilangkan ratusan nyawa di stadion Kanjuruhan ini menjadi pukulan besar bagi dunia sepak bola.

Hari ini, tepat 7 hari pasca kejadian nahas yang merenggut nyawa penoton dan supporter Arema. Dalam kesempatan sebuah program televisi Raffi Ahmad melakukan video call dengan presiden Arema FC, Gilang Widya Permana.

Gilang Widya pun secara ekslusif menceritakan kondisi pasca tragedi Kanjuruhan di program FYP yang dipandu oleh Raffi Ahmad dan Irfan Hakim.

"Kita pun sampai sekarang masih shock, masih sedih, belum hilang rasa sedih tapi kita harus kuat karena kita dari manajemen kita harus bisa memberikan semangat dan motivasi kepada para korban," ucap Gilang Widya dikutip JemberNetwork.com pada kanal YouTube TRANS7 OFFICIAL.

Baca Juga: Kapolri Tetapkan 6 Tersangka Kasus Tragedi Kanjuruhan, Akan Ada Tersangka Lagi?

Gilang Widya yang saat itu melakukan panggilan video nampak tak bisa membendung kesedihan, suaranya lirih menyimpan kepediha saat menddngar cerita dari para korban yang ditemuinya bersama tim saat melakukan takziah setiap harinya.

"Tiap kali kita dateng, isinya adalah penuh dengan kesedihan, penuh dengan kepedihan, mereka kehilangan anaknya perempuan, mereka kehilangan anak laki-lakinya, ada istri yang kehilangan suaminya dan anaknya bareng, ada anak kecil yang kehilangan bapak ibunya, ada ibu yang kehilangan bayinya," ucap Gilang Widya.

Gilang Widya merasa perkstiwa ini merupakan tragedi besar bagi indonesia, meeskipun puhaknya bersama tim berusaha memberikan semangat dan harapan untuk menguatkan keluarga para korban yang ditinggalkan.

Gilang Widya pun membenarkan pihaknya memberikan santunan untuk keluarga para korban. Namun ia menyadaro bahwa jumlah santunan itu tak seberapa dan tak mampu menggantikan nyawa yang telah hilang.

Baca Juga: Kapolri Ungkap 6 Tersangka Tragedi Kanjuruhan, Salah Satunya Dirut PT. LIB!

"Kita memberikan santunan, meskipun kita tahu santunan itu tak seberapa dibanding dengan kehilangan nyawa," ujar Gilang Widya.

Lebih lanjut Gilang Widya pun mengungkapkan kondisi pemain yang tak kalah terpukulnya layangnya korban.

Gilang Widya menyebut kondisi pemain AREMA FC saat ini merasakan trauma yang luar biasa.
Karna para pemain pun secara langsung menolong para korban di ruang gango yang menjadi tempat evakuasi.

"Mereka sangat trauma, mereka bilang sangat trauma sementara dengan sepak bola,"

Diakhir pembicaraanya Gilang Widya mengabarkan bahwa hari ini akan ada aksi solidaritas Malang untuk doa bersama di stadion Kanjuruhan, lokasi insiden berdarah itu.

Baca Juga: BREAKING NEWS! Kapolri Umumkan 6 Orang Tersangka Tragedi Kanjuruhan, Ada Dirut PT LIB!

Pihaknya pun tak mengharapksn kejadian serupa terjadi kembali dan mengutuk keras bentuk kekerasan apapun untuk sepak bola.

"Mengutuk keras kegiatan kekerasan apapun yang terjafi di sepak bola, satu nyawa lebih berharga dari apapun," pungkasnya.

Raffi Ahmad pun menginisiasi pembukaan rekening untuk donasi bersama sebagai bentuk bantuan untuk saling menguatkan korban dan keluarga korban yang ditinggalkan dampak tragedi Kanjuruhan.***

Editor: Rizqillah

Sumber: YouTube TRANS 7 OFFICIAL

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X