Mahfud MD Sebut Kapolri Akan Umumkan Tersangka Tragedi Berdarah Kanjuruhan Malam Ini!

- Kamis, 6 Oktober 2022 | 20:24 WIB
Mahfud MD Sebut Kapolri Akan Umumkan Tersangka Tragedi Berdarah Kanjuruhan Malam Ini! (Twitter/@mohmahfudmd)
Mahfud MD Sebut Kapolri Akan Umumkan Tersangka Tragedi Berdarah Kanjuruhan Malam Ini! (Twitter/@mohmahfudmd)

JemberNetwork.com – Baru saja Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD mengabarkan tersangka tragedi Kanjuruhan akan diumumkan malam ini.

Hal ini diketahui melalui cuitan terbarunya di twitter. Mahfud MD mengungkapkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan segera umumkan tersangka tragedi Kanjuruhan pada Kamis 6 Oktober 2022 malam ini.

Tak hanya itu, lebih lanjut dalam cuitannya Mahfud MD mengatakan Kapolri pun akan mengumumkan terduga pelanggaran etik. Namun belum diketahui pasti jam berapa pengumuman itu akan dirilis.

“Insyaallah, malam ini Kapolri akan mengumumkan Tersangka pelaku tindak pidana dan Terduga pelanggaran etik dalam Tragedi Sepakbola Kanjuruhan Malang,” tulis Mahfud MD dalam akun twitternya, dikutip JemberNetwork.com pada akun twitter @mohmahfudmd Kamis 6 Oktober 2022.

Baca Juga: Ini Alasan Korban Tendangan TNI di Stadion Kanjuruhan Malang Tolak Tawaran Pangdam V Brawijaya Untuk Jadi TNI

Mahfud MD menilai dengan adanya pengumuman dari Kapolri itu akan mepermudah proses investigasi yang dilakukan Tim Gabungan Independen Pencari Fakta.

“Pengumuman tersebut akan mempermudah investigasi yang dilakukan Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) yang dibentuk dgn Kepres 19/2022,” tambah Mahfud MD.

Diketahui sebelumnya, Menkopolhukam telah membentuk TGIPF sebagai langkah strategi untuk mengusut tuntas peristiwa tragedi di Stadion Kanjuruhan.

Bahkan Mahfud MD tak segan turun langsung meminpin TGIPF dengan harapan tim tersebut mampu dengan sigap dan tegas menguak fakta dibalik peristiwa berdarah di Stadion Kanjuruhan secara tuntas.

Warganet dan para penggemar sepak bola tanah air pun turut berduka atas peristiwa tragedi tersebut.

Baca Juga: Coretan 1312 Penuhi Dinding Stadion Kanjuruhan Malang, Apa maksudnya?

Peristiwa tragedi Kanjuruhan terjadi pada
1 Oktober 2022 pada usai pertandingan Liga 1 Arema FC vs Persebaya. Berakhir dengan skor 2-3 para supporter arema pun turun ke lapangan dan langsung dihalau aparat petugas keamanan.

Namun sayangnya aparat yang bertugas mengamankan stadion justru mimilih menggunakan gas air mata. Tampak dalam video yang beredar di jagat maya nampak aparat yang bertugas menembakkan gas air mata di lapangan dan ke arah tribune penonton.

Bukan malah meredakan kerusuhan supporter yang turun lapangan gas air mata itu justru menimbulkan kepanikan penonton, sesak nafas hinggapenonton yang terinjak-injak karena berbondong-bondong mencari pintu keluar.

Baca Juga: Profil Singkat Kurniawan Dwi Yulianto, Anggota TGIPF, Usut Tragedi Kanjuruhan Malang

Diketahui, tragedi tersebut sampai harus menewaskan 125 nyawa penonton. Tragedi Kanjuruhan itupun menorehkan sejarah kelam bagi dunia sepak bola Indonesia.***

Editor: Rizqillah

Sumber: twitter @mohmahfudmd

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X