Viral! ASN Menggotong Jenazah di Kediri Jawa Timur, Kemana Tetangga dan Keluarga?

- Jumat, 23 September 2022 | 11:45 WIB
Viral! ASN Menggotong Jenazah di Kediri Jawa Timur, Kemana Tetangga dan Keluarga? (Tiktok )
Viral! ASN Menggotong Jenazah di Kediri Jawa Timur, Kemana Tetangga dan Keluarga? (Tiktok )

JemberNetwork.com - Video Aparatur Sipil Negara (ASN) menggotong jenazah ke pemakaman viral di media sosial.

Ternyata peristiwa itu terjadi di Desa Kedak kabupaten Kediri Jawa Timur. Peristiwa itu mengundang tanda tanya karena seperti layaknya masyarakat umum biasanya pemakaman akan dilakukan secara bergotong royong.

Tapi rupanya tak ada tetangga atau keluarga jenazah yang mengurus jenazah ke pemakaman sehingga perangkat desa akhirnya turun tangan.

Dilansir JemberNetwork.com dari kanal YouTube Official iNews diperoleh informasi dari kepala desa bahwa saat itu keluarga sedang mengalami kesulitan ekonomi.

Baca Juga: Puan Maharani Kunjungan ke Desa Jatiwangi Diteriaki Sebagai Calon Presiden, Puan: Ya Itukan Alami...

Selain sedang mengalami kesulitan ekonomi mereka juga tak punya anggota keluarga laki-laki dan mayoritas tetangga sedang bekerja.

Kepala Desa Kedak yakni Sunarti kemudian memberikan tanggapan akan kejadian viral yang terjadi pada desanya.

"Pada kejadian itu memang pada jam-jam kerja dan kami tahu persis bahwa keluarga ini ada keterbelakangan mental dan ekonomi sehingga saya selaku kepala desa sangat paham. Begitu mendengar ada anggota keluarga yang meninggal maka kami dan seluruh perangkat aparat desa menuju ke rumah duka kemudian segera dilakukan persiapan dan pelaksanaan pemakaman," ujar Sunarti.

"Yang perlu kami sampaikan pada jam itu adalah jam kerja dan itu kebanyakan adalah ibu-ibu dan janda. Sebetulnya ada yang hadir dan mempersiapkan pemakaman, meronce kembang dan ke lokasi pemakaman untuk menggali kuburan itu tetangga juga. Cuma kondisinya memang sangat memprihatinkan" tambah Sunarti menjelaskan situasi sebenarnya.

Halaman:

Editor: Zuhana Anibuddin Zuhro

Sumber: Official iNews/Youtube

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X