Ferdy Sambo Diamankan di Mako Brimob Polri, Jadi Tersangka? Cek Kebenarannya di Sini...

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 00:54 WIB
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat memberi keterangan pers soal Irjen Ferdy Sambo.  (ikbal muqorobin)
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat memberi keterangan pers soal Irjen Ferdy Sambo. (ikbal muqorobin)

 

JemberNetwork.comFerdy Sambo, mantan Kadiv Propam Polri, pada tanggal 6 Agustus 2022 telah diamankan di Mako Brimob Polri di Depok Jawa Barat.

Ferdy Sambo diamankan karena diduga melanggar prosedur penanganan di TKP atas peristiwa meninggalnya Brigadir Joshua alias Brigadir J

Kadiv Humas Polri Irjen Dedy Prasetyo mengkonfirmasi masih menunggu informasi dari tim khusus tentang kabar selanjutnya.

"Kegiatan pemeriksaan gabungan, ya ini Wasriksus, Pengawasan Pemeriksaan Khusus terhadap perbuatan Irjen FS. Yang diduga melakukan pelanggaran prosedur dalam tindak pidana meninggalnya Brigadir J," kata Kadiv Humas Irjen Dedi Prasetyo saat jumpa pers dilansir JemberNetwork.com dari Youtube Divisi Humas Polri. 

Baca Juga: Brigadir J Sudah Tiada, Saksi Kunci Tak Kunjung Menampakkan Diri, Hotman Paris: Kemana Putri Candrawathi?

Dari pemeriksaan, Wasriksus sudah memeriksa 10 saksi dan beberapa barang bukti. Ferdy Sambo diduga melanggar profesionalitas. Usai diamankan kemudian Ferdy Sambo diletakkan pada tempat khusus yakni di Korbrimob Polri.

Sementara itu, dilansir JemberNetwork.com dari kanal YouTube Refly Harun yang merupakan ahli tata negara malam ini juga mengabarkan bahwa Ferdy Sambo telah diamankan di Mako Brimob Polri.

Menurut Refly Harun kasus ini bukanlah kasus yang susah tetapi sebaliknya kasus yang mudah menurut Susno Aji dan Napoleon Bonaparte.

"Ada yang menanyakan ini A1 soal Irjen Ferdy Sambo ditangkap bahkan ada cerita lain bagaimana soal TKP yang di clear dan sebagainya. It could be possible itu akan didikuti penangkapan dan persangkaan personel-personel lainnya" ujar Refly Harun dilansir JemberNetwork.com dari Youtube Refly Harun.

Halaman:

Editor: Zuhana Anibuddin Zuhro

Sumber: Youtube Refly Harun, YouTube Divisi Humas Polri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X