Buruan Daftar ke Pelaksanaan Upacara Peringatan HUT RI ke-77, 100 Orang Pertama Bakal Dapat Hadiah

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 19:57 WIB
Buruan daftarkan diri Anda agar bisa ikut menggelar pelaksanaan Upacara HUT RI ke-77 bareng Pak Jokowi (Instagram @jokowi)
Buruan daftarkan diri Anda agar bisa ikut menggelar pelaksanaan Upacara HUT RI ke-77 bareng Pak Jokowi (Instagram @jokowi)

 

JemberNetwork.com - Sekretariat Presiden RI mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut serta mengikuti upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi dan upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih pada 17 Agustus 2022 mendatang.

Berbeda jika dibandingkan dengan perhelatan HUT RI dua tahun sebelumnya, perhelatan upacara kali ini bakal digelar secara luring dengan undangan terbatas dan secara daring juga.

Dilansir JemberNetwork.com dari www.presidenri.go.id, masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam upacara tersebut dapat secara resmi membuka pendaftaran melalui laman Pandang Istana.

Alamatnya bisa dibuka di:  https://www.pandang.istanapresiden.go.id. Bahkan, pendaftaran sudah mulai dibuka sejak Selasa (2 Agustus 2022) lalu.

Baca Juga: Ide baru! Lomba 17 Agustusan yang Unik untuk Menyemarakkan HUT RI ke 77

“Mari bergabung bersama kami dalam memperingati detik-detik proklamasi yang ke-77 di pandang.istanapresiden.go.id,” ujar Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono.

Dalam hal ini, pihaknya bakal membuka 77 ribu undangan bagi masyarakat untuk mengikuti upacara secara virtual. Selain itu, Sekretariat Presiden RI juga membuka 2.500 undangan upacara fisik pada upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi ke-77 Republik Indonesia dan 2.500 undangan upacara fisik pada Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih.

“Di tahun ini harapan kami bisa diikuti oleh 77 ribu undangan virtual dan wajib mengikuti di situ ada hiburan dan di luar itu juga masyarakat bisa berinteraksi sesama, kita berikan kesempatan berinteraksi, berdiskusi, dan berbicara satu sama lain. Mungkin ada yang dari Aceh, dari Ambon, itu bisa bertemu walaupun dari kejauhan, tapi kita mempersatukan di dalam sebuah acara virtual memperingati 17 Agustus,” jelas Kasetpres.

Baca Juga: 5 Penyelenggara Pemilu di Jatim Masuk SIPOL, Begini Cara Cek Apakah Anda Masuk Anggota Parpol Ataukah Tidak!

Halaman:

Editor: Zuhana Anibuddin Zuhro

Sumber: presidenri.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X