5 Penyelenggara Pemilu di Jatim Masuk SIPOL, Begini Cara Cek Apakah Anda Masuk Anggota Parpol Ataukah Tidak!

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 13:20 WIB
Ketua Divisi Teknis KPU Jatim, Insan Qoriawan dalams ebuah acara. (Dok KPU Jatim)
Ketua Divisi Teknis KPU Jatim, Insan Qoriawan dalams ebuah acara. (Dok KPU Jatim)

JemberNetwork.com - Fitur khusus yang diluncurkan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU) RI untuk mengecek keanggotaan partai politik (parpol) terbukti efektif.

Buktinya, 5 penyelenggara pemilu di lingkungan KPU Jatim namanya dicatut sebagai anggota parpol dan dimasukkan ke dalam Sistem Informasi Partai politik (SIPOL).

Selain mereka, warga masyarakat juga bisa melakukan pengecekan apakah namanya masuk sebagai anggota parpol ataukah tidak.

Baca Juga: Sejarah Penyebaran Cacar Monyet di Dunia, Tak Hanya Menyerang Kaum Gay

Seiring dengan dimulainya masa pendaftaran parpol sebagai calon peserta pemilu 1 Agustus 2022, KPU RI memang telah meluncurkan fitur khusus di website KPU.

Fungsinya untuk mengecek keanggotaan partai politik. Jadi semua orang bisa mengakses dan sekaligus memastikan apakah dirinya terdaftar atau tidak dalam keanggotaan partai politik.

Sebelumnya, KPU RI juga sudah memerintahkan kepada seluruh jajarannya, termasuk KPU Provinsi dan kabupaten/kota untuk melakukan hal yang sama.

Baca Juga: Tips Menjaga Keharmonisan Rumah Tangga Ala Tante Ernie, Suka Pakai Kostum Ini Saat di Ranjang

Tak hanya komisioner, seluruh Aparat Sipil Negara dan PPNPN (Pegawai Pemerintah Non PNS) untuk ikut mengecek melalui website tersebut.

Halaman:

Editor: Ahmad Baskoro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X