Hasil PCR Temuan Suspek Cacar Monyet di Jateng Keluar, Ganjar Pranowo Beberkan Hasilnya...

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 10:15 WIB
Hasil PCR Temuan Suspek Cacar Monyet di Jateng Keluar, Begini Hasilnya... (Humas Pemprov Jateng)
Hasil PCR Temuan Suspek Cacar Monyet di Jateng Keluar, Begini Hasilnya... (Humas Pemprov Jateng)

JemberNetwork.com - Temuan suspek cacar monyet yang berada di Jawa Tengah membuat sang gubernur langsung turun tangan, yakni Gubernur Ganjar Pranowo.

Dikutip JemberNetwork.com dari jetengprov.go.id, pria yang akrab disapa Ganjar tersebut mengungkapkan bahwa hasil tes PCR suspek cacar monyet telah keluar.

“Kemarin terindikasi satu (pasien suspek cacar monyet, tadi hasil PCR-nya negatif,” kata Ganjar saat berada di Desa Cabean Kunti, Kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali, Kamis 4 Agustus 2022.

Meski begitu, pria nomor satu di Jawa Tengah itu mengimbau warganya untuk tetap waspada.

Baca Juga: Waspada Penyakit Cacar Monyet, Antisipasi Kapan Sebaiknya Harus Periksa ke Dokter?

“Semua sekarang kalau ada gejala segera periksa. Itu yang paling penting,” katanya.

Meski belum ada indikasi positif, Ganjar menghimbau siapapun untuk segera memeriksakan diri jika mengalami gejala menyerupai cacar monyet.

Tak hanya kepada masyarakat, Ganjar juga telah berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan terkait dengan penanganan adanya cacar monyet di Jawa Tengah, khususnya di Indonesia.

“Saya berharap karena ini tidak dari Indonesia ya, tetap saja pintu-pintu masuk Indonesia harus tetap ketat. Kita minta nanti Kementerian Kesehatan memberikan briefing kepada penjaga pintu masuk, untuk bisa mengecek menggunakan peralatan, sehingga indikasi awalnya diketahui,” ungkapnya.

Halaman:

Editor: Rizqillah

Sumber: jatengprov.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X