Menpan RB Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia, Puan Maharani Ketua DPR RI: Saya Memanggilnya Om Tjahjo..

- Jumat, 1 Juli 2022 | 13:34 WIB
Menpan RB Tjahjo Kumolo meninggal dunia, Puan Maharani beri ucapan bela sungkawa (Instagram @puanmaharaniri)
Menpan RB Tjahjo Kumolo meninggal dunia, Puan Maharani beri ucapan bela sungkawa (Instagram @puanmaharaniri)

JemberNetwork.com - Kabar duka yang begitu mengejutkan tanah air datang dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Tjahjo Kumolo yang dikabarkan telah meninggal dunia.

Menpan RB Tjahjo Kumolo ini meninggal dunia usai menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta.

Berpulangnya Menpan RB Tjahjo Kumolo ini dikonfirmasi oleh salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), fraksi PDIP Hendrawan Supratikno pada Jumat, 1 Juli 2022 hingga Ketua DPR RI, Puan Maharani ikut mengucapkan bela sungkawa.

Baca Juga: Sakral! Sandiaga Uno Dilindungi Khodam Leluhur, Capres 2024 Dengan Weton Sabtu Pahing Menurut Primbon Jawa

Hendrawan Supratikno menjelaskan bahwa Menpan RB Tjahjo Kumolo meninggal lantaran memiliki penyakit yakni komplikasi dan akan disemayamkan di rumahnya.

Dilansir JemberNetwork.com dari laman Instagram @puanmaharaniri, ketua DPR RI Puan Maharani dari fraksi PDIP ini juga memberikan ucapan bela sungkawa.

"Innalillahi wa inna ilaihi roji’un," tulis Puan Maharani.

Baca Juga: Punya Khodam Harimau! Agus Harimurti Yudhoyono, Capres 2024 Miliki Weton Kamis Pahing Menurut Primbon Jawa

"Saya memanggilnya Om Tjahjo. Kedekatan kami terhitung sudah puluhan tahun karena saya mengenal beliau sejak saya masih kecil. Anak-anak saya pun memanggilnya Eyang," lanjutnya.

"Dalam perjalanan karir politik saya, Om Tjahjo adalah seorang senior sederhana yang selalu menemani dan membimbing saya. Kematangan dan ketenangannya dalam berpolitik selalu menjadi panutan bagi saya," imbuhnya.

"Terima kasih Om Tjahjo atas semua bimbingan dan keteladanan selama ini. Ini sebuah kehilangan besar bagi saya dan seluruh keluarga besar PDI Perjuangan," tambahnya.

Baca Juga: BREAKING NEWS! Menpan RB Tjahjo Kumolo Meninggal di Usia 64 Tahun

"Semoga Om Tjahjo mendapatkan husnul khotimah dan keluarga Almarhum diberikan kesabaran dan keikhlasan. Amin ya rabbal alamin," pungkasnya.

Begitulah ucapan bela sungkawa dari ketua DPR RI, Puan Maharani untuk Menpan RB Tjahjo Kumolo yang meninggal dunia hari ini.***

Editor: Regina Berliane Febe Hasean

Sumber: Instagram @puanmaharaniri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X