3 Tersangka Korupsi Kredit Macet di Bank Jatim Jember, Diamankan Kejati Jatim

- Kamis, 23 Juni 2022 | 13:17 WIB
Penangkapan 3 tersangka kasus kredit macet yang melibatkan pimpinan Bank Jatim Cabang Jember
Penangkapan 3 tersangka kasus kredit macet yang melibatkan pimpinan Bank Jatim Cabang Jember

JemberNetwork.com - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur resmi menahan tiga tersangka kredit fiktif di Bank Jatim Cabang Jember, yang menelan kerugian sebesar 4,7 miliar rupiah pada tahun 2015 silam.

Penangkapan 3 orang tersangka ini dilakukan pada Rabu 22 Juni 2022 pukul 16.00 WIB oleh penyidik Pidus Kejati, yang selanjutnya mereka dibawa ke Cabang Rutan Kelas 1 Surabaya untuk dilakukan penahanan selama 20 hari.

Ketiga tersangka berini sial MIN, MY dan NS yang telah diamankan oleh Kejati Jawa Timur. Penangkapan ini melibatkan MIN selaku pimpinan Bank Jatim Cabang Jember tahun 2015, kemudian MY Direktur CV Mutiara Indah Jember dan NS yang berprofesi sebagai Dosen sekaligus Komanditer CV Mutiara Indah.

Baca Juga: Akhirnya Terungkap! Inilah Sosok Asli Maya, Simak Sinopsis Melur untuk Firdaus Episode 15 Beserta Link Nonton

Seperti dikutip JemberNetwork.com melalui laman resmi Kejati, disampaikan bahwa NS meminta kepada MY untuk melakukan pinjaman modal kerja dengan pola Keppres kepada Bank Plat Merah cabang Jember sebesar 6 miliar rupiah.

Setelah itu, NS dan MY melengkapi persyaratan lalu membuat dokumen pembayaran pekerjaan dan kontrak proyek yang tidak ada yakni revitalisasi dan destinasi wisata dengan harga 9,3 miliar rupiah.

Modus selanjutnya, Bank Jatim Jember ini menerima kelengkapan dari pemohon kredit dari CV Mutiara Indah sebesar 6 miliar rupiah, lalu MIS meminta bawahannya untuk menindaklanjutinya.

Baca Juga: Apakah Dee Akan Mencelakai Melur? Berikut Link Nonton Melur untuk Firdaus Episode 16

Awal mula persetujuan kreditnya dari Bank ke CV Mutiara Indah sebesar 2,5 miliar rupiah, kemudian melakukan penambahan plafond anggaran menjadi 6 miliar rupiah.

Halaman:

Editor: A Setiawan

Sumber: Kejati Jatim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menpan RB Tjahyo Kumolo Meninggal Dunia

Jumat, 1 Juli 2022 | 11:57 WIB
X