5 Rekomendasi Kuliner Wajib Saat Berkunjung Ke Sumatra Utara

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 11:30 WIB
5 Rekomendasi Kuliner Wajib Saat Berkunjung Ke Sumatra Utara (Instagram @kemenparekaf.ri)
5 Rekomendasi Kuliner Wajib Saat Berkunjung Ke Sumatra Utara (Instagram @kemenparekaf.ri)

JemberNetwork. com - Siapa yang belum tahu Sumatera Utara, yang sering disebut sebagai pulau indah kepingan surga yang memiliki beberapa destinasi wisata dan Kuliner yang khas.

Terlebih masyarakat Sumatera Utara, lebih tepatnya di Pulau Samosir dikenal pandai mengolah rempah dan aroma yang tentunya akan memperkaya tabungan kenangan kita.

Jadi, bagi bagi kamu yang sedang liburan atau berkunjug ke Sumatera Utara wajib mencoba beberapa kuliner khas pulau indah kepingan surga.

Baca Juga: Profil dan Biodata Lengkap Karim Benzema Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa di Real Madrid

Dikutip JemberNetwork.com dari unggahan Instagram @kemeparegraf.ri, berikut ini lima rekomendasi kuliner khas Sumatera Utara yang wajib Anda coba saat Anda berkunjung kesana.

1. Arsik ikan mas atau ikan nila, ikan bumbu kuning khas batak ini dikenal memiliki rasa yang gurih,berempah, dan agak pedas, rempah yang menguar berasal dari serai, lengkuas, andaliman (merica khas batak) dan dau salam sedangkan untuk bumbu kuningnya terdiri dari kunyit, kemiri, jahe, garam, bawang dan andaliman yang menguatkan.

2. Dali Ni Horba, merupakan keju khas batak yang diolah dari susu kerbau dengan warna hijau yang menarik yang berasal dari dari pagi daun singkong dan aloe vera yang biasanya dinimati dengan nasi, roti ataupun lauk pauk lainnya.

Baca Juga: 13 Hari Tayang di Bioskop, Film KKN di Desa Penari Tembus 4,6 Juta Penonton di 3 Negara

3. Naniura, yang merupakan sashimi ala batak yang ada di Pulau Samosir yang memiliki arti ikan yang diasamkan, pada zaman dulu makanan ini menjadi hidangan khas kerajaan yang berbahan dasar ikan mas ataupun ikan mujair.

Halaman:

Editor: A Setiawan

Sumber: Instagram @kemenakraf.ri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X