380 Masjid dan Musala Dapat Bantuan Operasional Terdampak Covid dari Kemenag, Ini Link Daftar Penerimanya

- Jumat, 15 Oktober 2021 | 12:00 WIB
Direktur Jendeal Bimbingan Masyarakat Islam Kamaruddin Amin.  (kemenag.go.id)
Direktur Jendeal Bimbingan Masyarakat Islam Kamaruddin Amin. (kemenag.go.id)

JemberNetwork.com - Sejak pandemi Covid - 19 melanda, pemerintah sudah banyak menggelontorkan bantuan khusunya bagi warga terdampak.

Bantuan tersebut diantaranya Kartu Prakerja, diskon listrik, subsidi kuota belajar, BLT UMKM atau BPUM, BSU atau BLT Subsidi Gaji, Bansos tunai, hingga kartu sembako dan beras Bulog.

Selain itu, pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama (Kemenag) RI juga menggelontorkan bantuan penerima operasional masjid dan musala terdampak Covid-19.

Baca Juga: Habib Lutfi Amalkan Shalawat Jibril, Berikut Bacaan dan Manfaatnya

Dikutip JemberNetwork.com dari laman kemenag.go.id, Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam (Ditjen Bimas Islam) Kementerian Agama (Kemenag) hari ini mengumumkan penerima bantuan operasional masjid dan musala terdampak covid-19 tahun anggaran 2021.

Dirjen Bimas Islam Kamaruddin Amin mengatakan, seperti yang sudah diinformasikan sebelumnya, Kemenag menyediakan anggaran sebesar 6,9 miliar rupiah dengan rincian 20 juta rupiah untuk tiap masjid, dan 10 juta rupiah untuk tiap musala.

“Ada 310 masjid dan 70 musala yang ditetapkan sebagai penerima bantuan tahun ini dari 22.147 dokumen permohonan yang masuk ke Sistem Informasi Masjid (Simas) selama dua pekan pembukaan pendaftaran pada beberapa waktu lalu. Masjid akan mendapat bantuan Rp 20 juta, musala Rp 10 juta,” ungkap Dirjen Bimas Islam Kamarudin Amin, di Jakarta, Kamis 14 Oktober 2021.

Baca Juga: Beredar di Berbagai Group WhatsApp, Ini Jadwal Seleksi KPU dan Bawaslu RI?

Menurutnya, 380 masjid dan musala yang lolos mendapat bantuan itu, akan dihubungi oleh Kementerian Agama setempat.

Halaman:

Editor: Rizqillah

Sumber: Kemenag

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X