Khutbah Jumat Singkat dan Padat 14 Oktober 2022 Bertemakan Iman dan Hati yang Bersih

- Jumat, 14 Oktober 2022 | 07:30 WIB
Contoh Naskah Khutbah Jumat Singkat dan Padat 14 Oktober 2022 Bertemakan Iman dan Hati yang Bersih (Pixabay.com/@sharonang)
Contoh Naskah Khutbah Jumat Singkat dan Padat 14 Oktober 2022 Bertemakan Iman dan Hati yang Bersih (Pixabay.com/@sharonang)

JemberNetwork.com - Iman dan hati yang bersih adalah kunci memperoleh kebaikan, karena iman yang kuat dan hati yang bersih memudahkan orang untuk berbuat baik.

Iman dan hati yang bersih juga melindungi manusia dari tindakan yang sudha dilarang agama.

Ada beberapa manfaat dari memiliki iman dan hati yang bersih, yaitu dapat menjauhkan seseorang dari perbuatan yang dilarang oleh agama

Itulah mengapa Anda dapat mengetahui baik atau buruk seseorang tidak hanya dari luarnya, tetapi juga dari hatinya.

Ada beberapa cara untuk menjaga agar iman dan hati Anda tetap bersih.

Baca Juga: Teks Khutbah Jumat Terbaru 2022 Bertemakan Bahaya Ghibah yang Dapat Merontokkan Pahala

Dikutip JemberNetwork.com dari laman tebuireng.online, berikut contoh naskah khutbah Jumat tentang 'Iman dan Hati yang Bersih' yang dapat dijadikan referensi.

اَلْحَمْدُ لِلّهِ . نَحْمَدُهُ وَ نَسْتَعِيْنُهُ وَ نَسْتَغْفِرُهُ . وَ نَعُوْذُ بِاللهِ مِنْ شُرُوْرِ أَنْفُسِنَا وَمِنْ سَيِّئَاتِ أَعْمَالِنَا. مَنْ يَهْدِهِ اللهُ فَلَا مُضِلَّ لَهُ وَمَنْ يُضْلِلْ فَلَا هَادِيَ لَهُ. أَشْهَدُ أَنْ لَا إِلَهَ إِلَّا اللهُ وَحْدَهُ لَا شَرِيْكَ لَهُ وَ اَشْهَدُ أَنَّ سَيِّدَنَا مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ لَا نَبِيَّ بَعْدَهُ. اَللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَسَلِّمْ تَسْلِيْمًا كَثِيْرًا أَمَّابَعْدُهُ. فَيَا عِبَادَ اللهِ أُوْصِيْكُمْ وَنَفْسِيْ بِتَقْوَي اللهِ . اِتَّقُوْ اللهَ حَقَّ تُقَاتِهِ وَلَا تَمُوْتُنَّ إِلَّا وَأَنْتُمْ مُسْلِمُوْنَ

Jamaah Jumah Rahimakumullah

Marilah kita senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah. Haqqa tuqatihi, dengan sebenar-benar takwa menjalankan perintah dan meninggalkan larangan.

Janganlah kita sekali-kali meninggalkan dunia ini kecuali dalam keadaan beragama Islam dan khusnul khotimah.

Baca Juga: Khutbah Jumat Edisi Maulid Nabi Muhammad SAW tentang Pesan Kematian Belajar dari Tragedi Kanjuruhan

Jamaah Jumah Rahimakumullah

Dikisahkan bahwa Fudhail bin Iyadh adalah seorang waliyullah. Tetapi pada masa mudanya, Fudhail adalah seorang pencuri dan perampok yang sangat disegani. Suatu hari Fudhail muda hendak menyatroni sebuah rumah.

Halaman:

Editor: Rizqillah

Sumber: tebuireng.online

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X