Ucapkan Ini Usai Posting di Media Sosial! Ain Ternyata Bukan Penyakit, Begini Cara Menghindarinya...

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 19:30 WIB
Ucapkan Ini Usai Posting di Media Sosial! Ain Ternyata Bukan Penyakit, Begini Cara Menghindarinya... (MARTTDESIGN/Pixabay)
Ucapkan Ini Usai Posting di Media Sosial! Ain Ternyata Bukan Penyakit, Begini Cara Menghindarinya... (MARTTDESIGN/Pixabay)

JemberNetwork.com - Beberapa waktu belakangan kita sering mendengar tentang penyakit Ain dikalangan masyarakat melalui media sosial.

Lantas apa sebenanya yang dimaksud dengan penyakt Ain yang sering di perbincangkan ini?

Penyakit Ain sendiri merupakan sebuah penyakit non medis yang timbul karena pandangan yang di barengi oleh rasa iri atau dengki terhadap orang lain.

Penyakit Ain berasal dari pandangan mata orang asing yang kemudian dari pandangan mata tersebut memuculkan sebuah perasaan iri dan dengki

Penyebab dari penyakit Ain bisa berasal dari perasaan kagum yang berlebihan hingga menimbulkan dengki tanpa mengingat Allah SWT dengan dzikir.

Baca Juga: Berikut 7 Pondok Pesantren Terbaik di Indonesia

Bisa juga akibat rasa iri yang muncul dari pandangan seseorang ketika memandang orang lain yang lama kelamaan menjadi dengki yang berpotensi mencelakai orang yang di pandang.

Dilansir dari YouTube Najwa Shihab, Sosok ayah dari presenter ini, Quraish Shihab berpendapat bahwa penyakit Ain sebenarnya bukan sebuah penyakit.

Ain adalah pandangan mata atau sebuah pikiran yang menimpa orang lain oleh satu dan lain sebab.

Halaman:

Editor: Zuhana Anibuddin Zuhro

Sumber: Youtube Najwa Shihab

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berikut 7 Pondok Pesantren Terbaik di Indonesia

Kamis, 4 Agustus 2022 | 08:45 WIB
X