Otak Manusia Lebih Canggih dari Super Komputer! Ada Kaitannya Antara Ilmu Sihir dan Medis?

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 20:30 WIB
Otak Manusia Lebih Canggih dari Super Komputer! Ada Kaitannya Antara Ilmu Sihir dan Medis? (Freepik/rawpixels.com)
Otak Manusia Lebih Canggih dari Super Komputer! Ada Kaitannya Antara Ilmu Sihir dan Medis? (Freepik/rawpixels.com)

JemberNetwork.com – Fenomena keberadaan ilmu sihir sejak dulu sebetulnya telah menjadi daya tarik penelitian secara ilmiah. Lalu bisakah ilmu sihir dikaitkan dengan ilmu medis?

Peraktek dan cara kerja santet merupakan bagian dari ilmu sihir. Terdapat dua golongan ilmu sihir yang beredar di masyarakat yakni ilmu hitam dan ilmu putih.

Untuk membedakan ilmu hitam dan ilmu sihir dilihat dari tujuannya. Jika lmu sihir digunakan untuk melukai seseorang maka masuk dalam kategori ilmu hitam. Begitu sebaliknya jika digunakan untuk hal-hal yang tidak mencelakakan maka masuk dalam kategori ilmu putih.

Ilmu sihir pada kenyataannya merupakan fenomena yang ada disekitar masyarakat Indonesia. Sejak dulu ilmu sihir telah ada secara turun temurun. Secara medis, bukti bahwa benda-benda padat ditemukan di dalam tubuh manusia dilihat dari hasil rontgen.

Bukti lainnya juga dibuktikan dengan fenomena tubuh yang kebal terhadap bara api. Banyak lagi fenomena lainnya yang oleh masyarakat dikatakan sebagai kekuatan dari ilmu sihir.

Baca Juga: WASPADA! Jangan Jahat-jahat Jadi Orang, Inilah Amalan yang Bisa Mengembalikan Santet Kepada Pengirimnya...

Dilansir dari JemberNetwork.com dari YouTube Channel KH Buya Syakur Yasin MA mengenai santet, sihir, klenik dan kaitannya dengan Ilmu kedokteran bersama Prof. Dr. Taruna Ikrar.

Taruna Ikrar menyampaikan jika fenomena fenomena tersebut secara logika tidak bisa dilakukan tetapi kenyataannya bisa dilakukan. Hal tersebut dikaitkan dengan adanya gelombang spesifik di otak manusia.

Secara medis hal tersebut masih diteliti secara mendalam dengan variabel di otak yang dinamakan gelombang theta. Walaupun penelitian tersebut evidancenya sangat jarang.

Halaman:

Editor: Zuhana Anibuddin Zuhro

Sumber: YouTube

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X