Ajian Qulhu Sungsang, Filosofi Kekuatan Islam dan Warisan Sunan Ampel Untuk Mengalahkan Panglima Jin di Jawa

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 20:15 WIB
Ajian Qulhu Sungsang, Filosofi Kekuatan Islam dan Warisan Sunan Ampel Untuk Mengalahkan Panglima Jin di Jawa  (Pixabay / Waldkunst)
Ajian Qulhu Sungsang, Filosofi Kekuatan Islam dan Warisan Sunan Ampel Untuk Mengalahkan Panglima Jin di Jawa (Pixabay / Waldkunst)

 

JemberNetwork.com - Sunan Ampel disebut sebagai bapak para wali. Hal itu dikarenakan dari tangannyalah lahir para pendakwah Islam yang mumpuni di pulau Jawa.

Sunan Ampel yang memiliki nama asli Raden Rahmat ini merupakan salah satu guru dari Sunan Gunung Jati dalam mempelajari ilmu agama.

Salah satu ajian atau kesaktian yang diciptakannya ada dua yakni Qulhu Geni dan Qulhu Sungsang.

Qulhu Sungsang di ciptakan dan diwariskan oleh Sunan Ampel untuk bisa mengalahkan Panglima jin di Pulau Jawa.

Dilansir dari JemberNetwork.com dikutip dari YouTube Info Sesepuh dikatakan bahwa Sunan Ampel memiliki banyak sekali kesaktian.

Baca Juga: Berikut 7 Pondok Pesantren Terbaik di Indonesia

Qulhu Sungsang adalah sebuah ajian yang bisa menangkal atau membalikkan segala jenis ilmu hitam sehingga santet juga tak bisa mengenai orang yang mengamalkan ajian ini.

Qulhu Sungsang merupakan ajian yang  diambil dari ayat 1 surat al-ikhlas yang kemudian dilanjutkan dengan doa dalam bahasa Jawa.

Kala itu pada masyarakat Jawa sangat kental pengaruh gaib hingga di agung-agungkan sehingga sunan Ampel kemudian melahirkan Qulhu Sungsang untuk memerangi hal gaib yang hidup di dalam masyarakat kala itu.

Halaman:

Editor: Zuhana Anibuddin Zuhro

Sumber: YouTube Info Sesepuh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berikut 7 Pondok Pesantren Terbaik di Indonesia

Kamis, 4 Agustus 2022 | 08:45 WIB
X