Jelang Idul Adha 2022, Amalkan Ini Agar Lancar Rezeki! Begini Kisah Mbah Moen dan Juragan Jagal Sapi

- Jumat, 1 Juli 2022 | 07:45 WIB
Jelang Idul Adha 2022, Amalkan Ini Agar Lancar Rezeki! Begini Kisah Mbah Moen dan Juragan Jagal Sapi (Tangkapan Layar YouTube Riyo Fulana)
Jelang Idul Adha 2022, Amalkan Ini Agar Lancar Rezeki! Begini Kisah Mbah Moen dan Juragan Jagal Sapi (Tangkapan Layar YouTube Riyo Fulana)

JemberNetwork.com - Tak terasa Hari Raya Idul Adha 2022 1443 Hijriyah sudah didepan mata. Tinggal menghitung hari sajakita telah di hadapkan dengan ibadah yang identik dengan proses pnyembelihan hewan qurban ini.

Disetiap Hari Raya Idul Adha 2022 pasti akan ada hewan qurban yang akan dijadikan kurban di hari raya Idul Adha 2022 ini. Jenis hewan qurban yang biasanya digunakan dalam Idul Adha 2022 ini berupa kambing hingga sapi.

Jika kita berbicara tentang sapi, ada sesuatu hal yang akan mengingatkan kita terkait salah satu karomah wali yang dimiliki oleh Mbah Maimun Zubair atau Mbah Moen

Karomah tersebut banyak bercerita tentang kisah Mbah Moen dengan seorang tukang jagal sapi. Karomah inipun banyak di ceritakan ulang oleh masyarakat.

Baca Juga: Kekasih Meerqeen Ramai Dicari, Simak Biodata Lengkap Aktor Utama Melur untuk Firdaus: Agama, Umur, dan Pacar

Dalam karomah tersebut, dikisahkan bahwa pada masa itu banyak sekali juragan sapi yang mengalami kebangkrutan dalam usahanya. Hal tersebut karena para jagal itu, tidak mampu lagi untuk menutup biaya operasional yang sangat besar. Mari kita sebut sang tukang jagal dengan sebutan Pak Haji. 

Kisah ini diperkirakan terjadi di pertengahan tahn 2011. pada tahun itu bisnis jagal sapi milik Pak Haji terancam gulung kandang karena kerugian besar selalu menimpanya hampir setiap hari.

Salah satu alumni santri dari pondok pesantren Sarang tersebut mendengar kisah itu. Dirinya kemudian menyarankan Pak Haji untuk melakukan kunjungan kepada Mbah Moen dengan tujuan mencari jalan keluar atas usahanya yang bangkrut itu.

Sang juragan jagal sapi itu sebelumnya tidak pernah mengenal Mbah Moen pun akhirnya datang berkunjung. Baru pertama mengenal Beliau, Sang tukang jagal langsung dibuat terkagum-kagum pada pandangan pertama pada Mbah Moen.

Halaman:

Editor: Zuhana Anibuddin Zuhro

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berikut 7 Pondok Pesantren Terbaik di Indonesia

Kamis, 4 Agustus 2022 | 08:45 WIB
X