Siap Menikah dengan Ahli Zina dan Menerima Apa Adanya? Begini Nasehat Buya Yahya

- Selasa, 18 Januari 2022 | 16:00 WIB
Siap Menikah dengan Ahli Zina dan Menerima Apa Adanya? Begini Nasehat Buya Yahya (screenshot AL Bahjah TV)
Siap Menikah dengan Ahli Zina dan Menerima Apa Adanya? Begini Nasehat Buya Yahya (screenshot AL Bahjah TV)

JemberNetwork.com – Pada sebuah acara Interaktif, Buya Yahya mendapatkan sebuah pertanyaan dari seseorang mengenai laki-laki yang memiliki pacar seorang wanita ahli zina, namun ia tetap menerima dan siap menikahinya, apakah yang demikian boleh?

Mendapat pertanyaan tersebut, Buya Yahya Menjelaskan sebuah Nasehat bahwa wanita yang merupakan ahli zina itu kekurangan ilmu tentang bagaimana cara untuk tidak mengemukakan aib kepada pasangannya.

“Justru saya ingatkan pada wanita tersebut, dia pernah melakukan zina lalu ada laki-laki baru, yang masuk wilayah pacaran. Ini menjadikan alasan dia untuk menerimanya, itu alasan bodoh,” ujar Buya Yahya dikutip JemberNetwork.com dari channel Youtueb AL-Bahjah TV.

Baca Juga: MENAKJUBKAN! 3 Weton Ini Paling Menarik Hati dan Pemaaf Menurut Primbon Jawa, Termasuk Weton Anda?

“Alasan dia menerimanya itu bukan karena laki-laki itu baik, tapi karena khawatir nanti orang lain tidak bisa menerimanya, berati dia belum ngerti masalah menutup aib. Anda bisa menikah dengan laki-laki tanpa harus cerita masalah itu, fahami maknanya,” sambung Buya Yahya.

Jika seseorang yang meresa dirinya memiliki masa lalu kelam, kemudian ia ingin berterus terang kepada pasangan atau orang baru yang sebelumnya belum mengetahui aib tersebut, maka hal tersebut adalah sebuah kesalahan.

Memang sikap jujur itu baik, namun jika berhubungan dengan membuka aib sendiri, maka hal tersebut justru akan berdampak buruk untuk diri sendiri.

Baca Juga: Link Video Mesum Banyak Diburu Warganet, Rajin Sholat Tapi Suka Nonton Video Porno, Ini Kata Ustad Adi Hidayat

“Ini kan dosa kepada Allah, sangat pribadi. Bahkan kita ndak boleh lho bertanya ‘heh kamu pernah zina atau tidak’ itu haram, dosa,” terang Buya Yahya.

Halaman:

Editor: Irvan Muhlish Abdillah

Sumber: Al Bahjah TV

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X