Mendapatkan Pekerjaan dengan Jalan Suap, Buya Yahya: Istri itu Sebagai Pendorong dan Rem

- Selasa, 18 Januari 2022 | 10:15 WIB
Mendapatkan Pekerjaan dengan Jalan Suap, Buya Yahya: Istri itu Sebagai Pendorong dan Rem (screenshot AL Bahjah TV)
Mendapatkan Pekerjaan dengan Jalan Suap, Buya Yahya: Istri itu Sebagai Pendorong dan Rem (screenshot AL Bahjah TV)

JemberNetwork.com – Pada sebuah ceramah interaktif, Buya Yahya mendapat pertanyaan dari Jamaah yang kebetulan adalah seorang suami.

Jamaah tersebut bercerita bahwa istrinya memerintahkan dirinya untuk melakukan suap agar bisa diterima di tempat kerja, lantas jamaah tersebut bertanya mengenai bagaimana hukumnya terkait tindakan tersebut kepada Buya Yahya.

“Harus berhati-hati karena berbahaya, anda tidak mau membayar, karena takut bukan hak anda, namanya risfah, menyogok (suap), dikutip JemberNetwork.com dari channel Youtube AL-Bahjah TV.

Baca Juga: Keistimewaan Sabtu Kliwon, Weton Dinaungi Lintang Pagelangan dan Berwatak Lakuning Bumi Menurut Primbon Jawa

“Akan tetapi kami ingatkan bahwasanya kalo ada istri sudah gelap ndak mau tahu pokoknya suaminya dapat duit, ini bahaya. Biarpun suami gaji tinggi, tetep kurang lagi. Sebab akan terus kurang, itu menjerumuskan,” lanjut Buya Yahya.

Menurut Buya Yahya, seorang suami yang memiliki istri seperti itu ada baiknya tidak perlu berpikir negatif hingga marah, namun tetap melihat sisi positif dari pemikiran sang istri.

Bisa saja sang istri tersebut memiliki maksud baik, agar kebutuhan rumah tangganya selalu tercukupi, namun tetap yang dihindari adalah gelap mata, yakni tidak peduli lagi tentang bagaimana mencari penghidupan baik itu dengan jalan halal maupun haram.

Baca Juga: Arti dan Makna Filosofi Keris Luk Tiga Belas Atau Luk Telulas, Jumlah Lekuknya Angka Sial, Apa Maksudnya?

“Wanita seperti itu tidak akan puas selamanya, dia akan terus, karena dengan cara haram dia tetap memaksa. Mestinya kalo nggak baik ya nggak boleh, kalo nggak baik jangan bang, mestinya begitu,” tegas Buya Yahya.

Halaman:

Editor: Irvan Muhlish Abdillah

Sumber: Al - Bahjah TV

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X