Sering Sakit Diduga Adanya Jin Dalam Tubuh? Begini Cara Islam Menghilangkannya Menurut Buya Yahya

- Selasa, 18 Januari 2022 | 07:15 WIB
Sering Sakit Diduga Adanya Jin Dalam Tubuh, Begini Tanggapan Buya Yahya (screenshot channel Youtube Al Bahjah TV)
Sering Sakit Diduga Adanya Jin Dalam Tubuh, Begini Tanggapan Buya Yahya (screenshot channel Youtube Al Bahjah TV)

JemberNetwork.com – Pada sebuah ceramah interaktif, seorang jamaah bertanya pada Buya Yahya mengenai penyakit yang sering mendatanginya sehingga membuat sering pusing dan sakit pada punggung.

Jamaah tersebut mengaku pernah berobat kepada seorang Ustadz, akhirnya mengetahui sebab adanya penyakit itu adalah diakibatkan banyaknya Jin yang merasuk pada tubuh si Jamaah.

Mendapat pertanyaan tersebut Buya Yahya menerangkan bahwa adanya penyakit tersebut bukan karena ada atau tidaknya penyakit dalam tubuh.

Baca Juga: Keistimewaan Selasa Pahing, Weton Dinaungi Lintang Yuyu dan Berwatak Lakuning Kembang Menurut Primbon Jawa

“Sebenarnya disebutkan dalam surat An-Nas ‘minsarri waswasilhonnas’ jadi Jin itu akan mempengaruhi kita. Jadi permasalahannya bukan apakah Jin masuk ataukah tidak masuk. Bukan itu,” ujar Buya Yahya, dikutip JemberNetwork.com dari channel Youtube Al Bahjah TV.

“Akan tetapi diri kita ini kena pengaruh was-was setan, ‘minal jinnati wannas’ jadi membuat anda was-was ada Jin atau tidak. Jadi permasalahanya adalah kita terpengaruh, bukan misalnya masuk atau tidak masuk,” imbuh Buya Yahya.

Buya Yahya menjelaskan bahwa si Jamaah tersebut menjadi semakin risau hatinya karena mempercayai atau terpengaruh oleh kata-kata orang yang mengatakan bahwa dalam tubuhnya ada banyak Jin, sehingga membuatnya tidak tenang sehingga akan berpengaruh pada kesehatan.

Baca Juga: Video Syur Mirip Artis dan Belatung di Miss V Belum Reda, Kini Video Bocah SMP 48 Detik Jadi Buruan Netizen?

Apabila jika seseorang merasa terpengaruh oleh sihir Jin atau gangguan lainnya, Buya Yahya menyarankan untuk membaca dzikir, dan membaca al-quran.

Halaman:

Editor: Deni Ahmad Wijaya

Sumber: Al Bahjah TV

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X