Gus Baha Ungkap Tak Pernah Tinggalkan Dzikir di Waktu Krusial Ini: Persiapan untuk Kematian

- Senin, 17 Januari 2022 | 19:00 WIB
Gus Baha ungkap tak pernah tinggalkan dzikir di waktu krusial ini yang dianggapnya sebagai persiapan kematian (/Instagram/@ngajigusbaha)
Gus Baha ungkap tak pernah tinggalkan dzikir di waktu krusial ini yang dianggapnya sebagai persiapan kematian (/Instagram/@ngajigusbaha)

JemberNetwork.com - Gus Baha pernah bercerita tentang kebiasaannya berdzikir pada suatu waktu yang menurutnya sangat krusial.

Gus Baha sendiri mengakui bahwa dirinya hampir jarang melakukan dzikir ketika selesai sholat fardhu.

Namun Gus Baha memiliki cara sendiri untuk berdzikir dan mengingat Allah, yakni dengan mengkhususkan satu waktu tertentu untuk melakukan dzikir di luar waktu sholat.

Lantas kapankah waktu berdzikir yang dikhususkan oleh Gus Baha itu?

Baca Juga: Bejat! Ayah Kandung di Jember Cabuli Anaknya Sejak Kelas 6 SD

Simak jawaban Gus Baha seperti dilansir JemberNetwork.com dari video yang diunggah kanal YouTube Kyaiku.com pada 11 Desember 2019.

Dzikir diaryikan sebagai cara untuk mengungat Allah Sang Pencipta. Pada dasarmya, dzikir bisa dilakuakn dengan banyak hal seperti dengan ucapan, tindakan, maupun dengan pikiran.

Namun pengertian dzikir seringkali dipersempit menjadi sebuah aktivitas merapalkan kalimat-kalimat atau doa yang diucapkan berulang kali untuk mengingat Allah.

Kebanyakan orang akan melakukan dzikir setelah tuntas melaksanakan sholat fardhu.

Halaman:

Editor: Aniza JN

Sumber: YouTube Kyaiku.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X