Tanggapan Buya Yahya Mengenai Istri yang Suka Chatting dengan Pria Bukan Mahram

- Senin, 17 Januari 2022 | 06:30 WIB
BTanggapan Buya Yahya Mengenai Istri yang Suka Chatting dengan Pria Bukan Mahram (YouTube.com/Al-Bahjah TV)
BTanggapan Buya Yahya Mengenai Istri yang Suka Chatting dengan Pria Bukan Mahram (YouTube.com/Al-Bahjah TV)

JemberNetwork.com – Pada sebuah ceramah yang dilakukan oleh Buya Yahya, muncul sebuah pertanyaan dari jamaah berkaitan dengan hukum dalam Islam mengenai istri yang suka chatting atau sms dengan pria yang bukan Mahram.

Mendapat pertanyaan demikian, Buya Yahya pun menjelaskan bahwa chating sama halnya dengan melakukan pembicaraan, sehingga sebenarnya sah-sah saja untuk dilakukan, namun chatting maupun telpon juga memiliki sifat tersendiri.

“Biarpun chatting semula adalah sama, cuma chatting ada kelebihannya. Chatting dan telepon itu masuk wilayah yang harus diwaspadai,” ujar Buya Yahya, dikutip JemberNetwork.com dari channel Youtube Al-Bahjah TV.

Baca Juga: Profil Mardiana Rusli, Calon Bawaslu RI, Mantan Anggota KPU Beralih Jadi Pengawas Pemilu

Secara umum chatting bisa sangat memudahkan kegiatan komunikasi antar manusia dimana jarak yang terpaut pada keduanya tidak akan menjadi sebuah penghalang lagi, namun untuk wilayah tertentu chatting juga bisa sangat menjerumuskan apabila tidak digunakan secara tepat.

“Nggak ada masalah chatting, wa, dan sebagainya, itu aslinya seperti itu. Cuman lihat kejujuran hati, alangkah banyak perempuan rusak, laki-laki rusak gara-gara urusan chatting. Sebab dunia khayalan itu lebih indah,” sambung Buya Yahya.

Khayalan yang dimaksud oleh Buya Yahya ialah bahwa media sosial yang menjadi alat penyedia layanan berkirim pesan atau chatting tersebut memiliki pengaruh psikologis bagi penggunanya.

Baca Juga: Teori One Piece Mengenai Kejadian Sepanjang 2022, Penyelamat Wano Kuni Adalah Pasukan Revolusi

Banyak pengguna media sosial yang masih belum sadar bahwa sebenarnya melalui citra atau gambaran yang dihadirkan seseorang, misal melalui bahasa dalam chatting, unggahan foto video, dan sebagainya, bisa sangat mempengaruhi psikologis manusia.

Halaman:

Editor: Deni Ahmad Wijaya

Sumber: Al Bahjah TV

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X