Tim Gabungan Amankan 61 Kendaraan Balap Liar, Antisipasi Aksi Balap Liar di Wilayah Perkotaan

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 19:38 WIB

 

JemberNetwork.com - Polres Jember mengantisipasi aksi balap liar di beberapa wilayah di perkotaan, terutama di wilayah Kaliwates, Patrang dan Sumbersari, dan hasilnya operasi yang dilakukan pada Jumat 24 Juni 2022 hingga Sabtu 25 Juni 2022 dini hari.

Tim gabungan yang dikoordinir oleh Kodim 0824 Jember ini berhasil mengamankan 61 unit kendaraan roda 2 dalam kegiatan antispasi balap liar tersebut.

Kapolres Jember AKBP. Hery Purnomo SIK. SH, yang memimpin langsung operasi ini mengatakan, bahwa aksi balap liar sangat membahayakan tidak hanya bagi pelaku balap liar, tapi juga pengendara lainnya, sehingga pihaknya akan terus melakukan operasi dan razia terhadap titik-titik yang selama ini sering dijadikan lokasi balap liar.

Baca Juga: Nabila Ishma Sering Muncul di TV, Ini Daftar Iklan yang Dibintangi Pacar Eril

“Malam ini kami bersama anggota dan di backup oleh 1 SST pasukan dari Kodim 0824 Jember, melakukan operasi dan razia di beberapa titik yang selama ini berpotensi untuk dijadikan tempat balap liar, karena hal ini selain membahayakan diri sendiri (pembalap liar), juga membahayakan pengguna jalan lainnya dan meresahkan warga,” kata Kapolres Jember AKBP. Hery Purnomo SIK. SH.

Dari razia yang dilakukan jajarannya, Polres Jember berhasil mengamankan 61 kendaraan roda 2 yang tidak standar dan diindikasi akan dijadikan untuk balap liar dari beberapa titik yang menjadi sasaran operasi dan razia.

Dari data yang dikumpulkan, untuk razia yang dilakukan di sekitar GOR PKPSO Kaliwates, Polisi berhasil mengamankan 10 unit kendaraan jenis GL Max dan 1 unit Revo yang menggunakan knalpot brong.

Baca Juga: Profil dan Biodata Anna Jobling Lengkap Agama, Instagram, TikTok, Pemeran Utama Serial Melur untuk Firdaus

Halaman:

Editor: Zuhana Anibuddin Zuhro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X