Bidik Kasus Dugaan Korupsi di Wilayah Sukowono, Polres Jember Periksa Kades dan Camat

- Rabu, 11 Mei 2022 | 21:55 WIB
Satreskrim Polres Jember memasang garis polisi di TKP. (Istimewa)
Satreskrim Polres Jember memasang garis polisi di TKP. (Istimewa)

JemberNetwork.com - Unit Tindak Pidana Korupsi Satreskrim Polres Jember meningkatkan penyidikan atas kasus dugaan korupsi penyalahgunaan wewenang kepala desa Pocangan Kecamatan Sukowono dalam pengelolaah Tanah Kas Desa (TKD).

Bahkan, polisi sudah mengirimkan Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) ke Kejaksaan Negeri Jember, dengan terlapor kades Pocangan.

Selain persoalan TKD, penyidikan dugaan korupsi ini dilakukan karena adanya dugaan keterlambatan sekaligus kekurangan volume pekerjaan, yang anggarannya bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020 - 2021.

Kasat Reskrim Polres Jember AKP Dika Hadiyan Widya Wiratama, menjelaskan bahwa dalam kasus ini pihaknya sudah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi.

Baca Juga: Tes IQ: Uji Kejelian Anda, Temukan Kucing dalam Deretan Gambar Anjing Berikut

"Mereka yang kita mintai keterangan diantaranya Camat (Sukowono), Kasipem Kecamatan (Sukowono), Kades (Pocangan), bendahara desa, kasi kesra, Dinas DPMD dan BPD," ungkap Dika, saat dihubungi JemberNetwork.com melalui HP-nya, Rabu 11 Mei 2022.

Selain memeriksa sejumlah saksi, lanjut Dika, pihaknya juga melakukan pemasangan garis polisi (Police Line) di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Jadi TKP kita police line untuk mengamankan barang bukti sekaligus menunggu proses audit kerugian negara," tegasnya.

Baca Juga: Tes IQ: Cari Berapa Jumlah Huruf F pada Deretan Huruf E pada Gambar, Buktikan Kejelian Anda

Halaman:

Editor: A Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X