Pendakwah Habib Novel Ikut Melaporkan Sule Atas Penistaan Agama, Ini Menurut Pakar Hukum

- Kamis, 24 November 2022 | 18:00 WIB
Pendakwah Habib Novel Ikut Melaporkan Sule Atas Penistaan Agama, Ini Menurut Pakar Hukum (Instagram @ferdinan_sule)
Pendakwah Habib Novel Ikut Melaporkan Sule Atas Penistaan Agama, Ini Menurut Pakar Hukum (Instagram @ferdinan_sule)

JemberNetwork.com - Budi Dalton dalam sebuah acara bersama Sule dan Mang Saswi tiga tahun yang lalu mengeluarkan perkataan yang menurutnya gurauan dimana dia menerjemahkan miras sebagi minuman Rasulullah.

Video ini kembali viral baru-baru ini sehingga ada satu Ormas yang kemudian melaporkan bukan hanya Budi Dalton Namun juga Sule dan Mang Saswi.

Menurut ormas tersebut, hanya Budi Dalton yang mengatakan miras merupakan minuman Rasulullah, namun Sule dan Mang Saswi yang ikut menertawakan 'gurauan' itu juga dikatakan ikut terlibat.

Baca Juga: Ini Kriteria Menantu Maia Estianti, Tak mau Pernikahan Anaknya Berakhir Perceraian, Harus...

DR. Firman Chandra yang merupakan pakar hukum mengatakan bahwa dirinya kemudian ingat sebuah kejadian di Belanda dan Denmark dimana menggambar wajah Rasulullah saja membuat warga emosional.

"Ingat di Belanda dan Denmark menggambar muka Rasulullah saja itu membuat warganya emosional. Apakah ini masuk penistaan agama, SARA? Itu masuk ya, apalagi sudah disampaikan" ujar DR Firman pada kanal YouTube HotShot.

Sementara itu sama halnya seperti Ormas yang telah melaporkan Budi Dalton dan Sule dan Mang Saswi, Habib Novel juga melaporkan tiga orang ini.

Baca Juga: Bukan Ahmad Dhani, Ini Sebab Mulan Jameela Bercerai dengan Suaminya, Harry Nugraha

"Budi Dalton ini melemparkan kata-kata yang betul-betul menyinggung perasaan umat Islam, menyakiti umat Islam" ujar Habib Novel.

Halaman:

Editor: Zuhana Anibuddin Zuhro

Sumber: Hotshot SCTV

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X