3 Fakta Menarik Lagu Sarjana Muda Karya Iwan Fals yang Mewakili Kegelisahan Para Pencari Kerja

- Rabu, 23 November 2022 | 19:30 WIB
3 Fakta Menarik Lagu Sarjana Muda Karya Iwan Fals yang Mewakili Kegelisahan Para Pencari Kerja (Instagram @iwanfals)
3 Fakta Menarik Lagu Sarjana Muda Karya Iwan Fals yang Mewakili Kegelisahan Para Pencari Kerja (Instagram @iwanfals)

JemberNetwork.com - Diawal karirnya dulu, Iwan Fals sempat bergabung bersama sebuah grup musik Swami hingga merilis lagu Bento dan Bongkar yang sampai saat ini sering terdengar.

Setelah bersama grup tersebut, Iwan Fals kemudian bergabung dengan grup band Kantata Takwa yang membuat namanya semakin bersinar sebagai seorang musisi.

Iwan Fals bersama dengan Kantata Takwa pernah mengadakan konser yang hingga saat ini masih menjadi konser terbesar dalam sejarah musik Indonesia.

Baca Juga: Sebut Soeharto Bos Mafia, Lagu Iwan Fals Ini Jadi Lagu 'Ghaib' Lantaran Dicekal Tak Pernah Beredar

Sebelum bersama dua grup musik tersebut, grup musik pertama yang menaungi Iwan Fals adalah band bernama AMBURADUL yang ternyata sempat gagal dan tak banyak diminati oleh pendengar.

Hingga akhirnya, salah satu album Iwan Fals yang bertajuk Sarjana Muda begitu sukses dipasaran dan membuat nama Iwan Fals bergaung dibelantika musik Indonesia.

Nyatanya, dibalik lagu Sarjana Muda yang dinyanyikan olehnya ini terselip beberapa fakta menarik yang diceritakan langsung sang musisi melalui kanal Youtube.

Baca Juga: Terpuruk! Ternyata Iwan Fals Pernah Jual Motor Kesayangannya Untuk Kebutuhan Mendesak Ini, Akhirnya...

Berikut ini merupakan fakta menarik dari lagu Sarjana Muda yang belum banyak diketahui oleh masyarakat Indonesia yang diungkapkan dalam kanal Youtube pribadi Iwan Fals

Halaman:

Editor: Zuhana Anibuddin Zuhro

Sumber: YouTube Iwan Fals Official

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X