Hasil Visum Lesti Kejora Telah Dirilis Status Kasus Naik Ke Tingkat Penyidikan, Rizky Billar Segera Jadi TSK?

- Jumat, 7 Oktober 2022 | 16:45 WIB
Hasil Visum Lesti Kejora Telah Dirilis Status Kasus Naik Ke Tingkat Penyidikan, Rizky Billar Segera Jadi TSK? (Instagram.com/@rizkybillar)
Hasil Visum Lesti Kejora Telah Dirilis Status Kasus Naik Ke Tingkat Penyidikan, Rizky Billar Segera Jadi TSK? (Instagram.com/@rizkybillar)

JemberNetwork.com - Terbaru Humas Polda Metro Jaya mengumumkan hasil visum dari Lesti Kejora terkait kasus dugaan KDRT yang dilakukan Rizky Billar.

Endra Zulpan Humas Polda Metro Jaya membagikan informasi terkait pemeriksaan saksi dan pengamanan terhadap bukti CCTV jugahasil visum Lesti Kejora sebagai korban KDRT.

Dikesempatannya saat ditemui awak media Endra Zulpan membacakan hasil visum dan memaparkan bagian tubuh mana saja yang mendapat luka kekerasan.

Dilansir JemberNetwork.com pada kanal YouTube NIT NOT MEDIA pada Jum'at, 7 Oktober 2022, Humas Polda Metro Jaya menerangkan hasil visum Lesti Kejora.

Baca Juga: Tidak Satu Atap Lagi dengan Rizky Billar, Lesti Kejora Angkut Semua Barang dari Rumah Kontrakan

Rupanya tak sedikit luka yang didapat Lesti Kejora dari KDRT yang diduga dilakukan Rizky Billar. Hingga diketahui terdapat luka memar bengkak,dan di bagian telapak tangan, tangan kiri, lengan dan bagian leher.

"Satu terdapat luka memar di telapak tangan belakang kanan disertai dengan bengkak. Kemudian yang kedua terdapat luka memar di lengan bawah bagian depan, lengan kanan disertai dengan bengkak, lebam dan nyeri dan tidak terdapat gangguan fungsi," jelas Endra Zulpan.

"Kemudian yang ketiga terdapat luka memar di siku belakang tangan kiri diserta dengan bengkak, lebam dan nyeri fungsi dan gangguan fungsi.yang keempat terdapat luka memar di leher bagian depan disertai dengan bengkak, lebam dan nyeri serta terdpat gangguan fungsi," tambahnya.

Hal inilah yang menyebabkan Lesti Kejora menggunakan gips di lehernya saat dirawat di Rumah Sakit Bunda seperti yang foto yang beredar di jagat maya.

Baca Juga: Ada Gangguan Fungsi, Hasil Visum Lesti Kejora Akan Seret Rizky Billar ke Hotel Prodeo

Berdasarkan hasil gelar perkara, juga berdasarkan hasil visum dan pemeriksaan 5 orang saksi sebelumnya, kasus KDRT ini naik status dari penyelidikan menjadi penyidikan.

"Kasus ini dinaikan dari statusnya dari penyelidikan menjadi penyidikan," jelas Endra Zulpan.

Dengan naiknya status kasus ini menjadi penyidikan membuat besar kemungkinan satus Rizky Billar pun akan menjadi tersangka.

"Ya, kan sudah dinakikkan ke penyidikan , berarti kasus ini sudah memenuhi unsur pidana," jelas Endra Zulpan.

Berdasarkan alat bukti yang dikumpulkan status Rizky Billar sebagai saat ini sebagai saksi terancam naik menjadi tersangka.

Namun semua itu menunggu keterangan Rizky Billar nantinya apakah ada dari keterangan yang diberikan nantinya yang bisa menyangkal perbuatan itu.

Baca Juga: Kuasa Hukum Rizky Billar Ungkap Kliennya Lakukan Hal Suami Istri Saat Jenguk Lesti Kejora di Rumah Sakit

Lebih lanjut dengan acaman hukuman 5 tahun ini membuat Rizky Billar terancam ditahan untuk menghindari potensi menghilangkan barang bukti, melarikan diri, ataupun mengulangi kekerasan yang sama.

Mengingat saat ini diketahui Lesti Kejora masih sangat trauma dan ketakutan hingga keberadaannya masih dirahasiakan serta dalam pengawasan keluarga besar.

Endra Zulpan pun mengharapkan kehadiran Rizky Billar pada jadwal pemeriksaan selanjutnya agar kasus ini dapat segera diproses.***

Editor: Rizqillah

Sumber: YouTube NITNOT

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X