Kisah Mistis Waduk Sermo Kulon Progo Lokasi Syuting Film Jailangkung Sandekala, Ada Kakek Galak yang....

- Jumat, 23 September 2022 | 10:15 WIB
Kisah Mistis Waduk Sermo Kulon Progo Lokasi Syuting Film Jailangkung Sandekala, Ada Kakek Galak yang....  ((sda.pu.go.id) )
Kisah Mistis Waduk Sermo Kulon Progo Lokasi Syuting Film Jailangkung Sandekala, Ada Kakek Galak yang.... ((sda.pu.go.id) )

JemberNetwork.com - Waduk Sermo Kulon Progo dijadikan lokasi syuting film Indonesia yang bergenre horor yakni Jailangkung Sandekala.

Waduk Sermo Kulon Progo merupakan waduk yang sudah dijagokan tempat wisata oleh masyarakat yang letaknya di Kulon Progo, Yogyakarta.

Tetapi dari kepercayaan masyarakat yang beredar ternyata Waduk Sermo Kulon Progo ini menyimpan kisah mistis dimana dikatakan di tempat itu terdapat penunggu yang melegenda di masyarakat sekitarnya dikutip dari kanal youtube Sobat Asik.

Kisah misteri penuh mistis itu bermula ketika waduk mulai dibangun pada tahun 1996 di Dusun Sermo, Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap.

WBaca Juga: Teror Mengancam Seluruh Keluarga, Siapkan Nyalimu! Tayang Hari Ini, Inilah Sinopsis Film Jailangkung Sandekala

Konon dengan adanya pembangunan waduk tersebut maka dengan terpaksa makam spiritual Mbah Sermo yang dikeramatkan harus dipindahkan bersama dengan semua orang yang tingga di desa itu.

Masyarakat dan juga makam keramat Mbah Sermo dipindahkan pada sebelah timur pembangunan waduk.

Mbah Sermo merupakan leluhur warga Dusun Sermo dan dipercaya memiliki kekuatan mistis sehingga makamnya dikeramatkan. Dan ketika ada pemindahan makan tersebut, maka masyarakat percaya bahwa Mbah Sermo menolak pemindahan tersebut.

Tetapi walaupun demikian pembangunan waduk tetap berjalan seperti biasanya hingga pada suatu hari makan Mbah Sermo mulai tergenang air.

Halaman:

Editor: Zuhana Anibuddin Zuhro

Sumber: YouTube

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X