Hasil Audit BPK Terkait Temuan 107 Miliar di Jember Terus Diselesaikan, Pemkab Jember Bentuk Tim Verifikasi

- Rabu, 20 Juli 2022 | 20:45 WIB
Hasil Audit BPK Terkait Temuan 107 Miliar di Jember Terus Diselesaikan, Pemkab Jember Bentuk Tim Verifikasi (A. Setiawan)
Hasil Audit BPK Terkait Temuan 107 Miliar di Jember Terus Diselesaikan, Pemkab Jember Bentuk Tim Verifikasi (A. Setiawan)

JemberNetwork.com - Terkait hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tentang temuan 107 miliar rupiah di Jember, masih akan terus diselesaikan.

Pemerintah Kabupaten Jember telah membentuk tim khusus untuk melakukan verifikasi data yang disampaikan oleh BPK, sehingga nantinya menggundang BPK ke Jember untuk memeriksa kembali.

Bupati Jember Hendy Siswanto mengatakan, saat ini Pemkab Jember sudah membentuk tim verifikasi untuk melakukan pendataan tentang apa saja yang sudah dilakukan.

"Jadi sifatnya hanya untuk diverifikasi saja, sehingga hal ini nantinya akan di cek terus berdasarkan arahan dari BPK," ujarnya usai Paripurna di DPRD Jember, Rabu 20 Juli 2022.

Baca Juga: Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) Semakin Merebak, DPRD Jember Desak DKPP Keluarkan Anggaran Belanja Tidak Terduga

Menurut Hendy Siswanto, setelah dokumen dan proses verifikasi ini selesai maka akan segera diserahkan kepada BPK dan meminta BPK datang ke Jember.

"Ya nanti sudah selesai semua akan dilakukan verifikasi dan menyerahkan dokumen itu, lalu diberharap BPK datang ke Jember," terangnya.

Sampai dengan saat ini uang 107 miliar rupiah yang menjadi permasalahan di tahun 2020 lalu ini, menurut Hendy Siswanto uangnya sudah tidak ada dan barangnya juga tidak ada.

"Sehingga saat itu bendahara tidak mau melakukan pencatatan, yang mengakibatkan timbul anggaran segitu banyak karena uang sudah habis dan tidak ada," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Zuhana Anibuddin Zuhro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X