Cerita Asli Asal-Usul Badarawuhi Siluman Ular KKN di Desa Penari, Ini Penyebabnya Berada di Desa Penari!

- Kamis, 12 Mei 2022 | 09:50 WIB
Cerita Asli Asal-Usul Badarawuhi Siluman Ular KKN di Desa Penari, Ini Penyebabnya Berada di Desa Penari! (instagram.com/@hysnasiart)
Cerita Asli Asal-Usul Badarawuhi Siluman Ular KKN di Desa Penari, Ini Penyebabnya Berada di Desa Penari! (instagram.com/@hysnasiart)

JemberNetwork.com - Berikut merupakan cerita asli asal-usul Badarawuhi, sosok siluman ular dalam kisah KKN di Desa Penari.

Badarawuhi merupakan makhluk halus dari pantai selatan.

Ia digambarkan sebagai sosok penari cantik yang menggunakan baju hijau dan mahkota. Namun demikian, ia juga disebut sebagai sosok siluman ular.

Baca Juga: Profil dan Biodata Diding Boneng Pemeran Mbah Buyut dalam Film KKN di Desa Penari, Tetua Desa Penari

Suatu hari, Badarawuhi diusir serta dikeluarkan dari kerajaan pantai selatan lantaran ia merasuki salah satu penari di Jawa Timur.

Dikutip JemberNetwork.com dari Twitter @RatuNgondyek, kisah Badarawuhi bisa sampai di Desa Penari dimulai saat seorang ksatria bernama Ratna Narekh yang menjabat sebagai lurah menjadikan pelataran memuja sanghyang menjadi tempat pesta menari.

Ratna Narekh merupakan murid dari seorang ksatria yang hidup pada zaman prabu airlangga, ia melarikan diri ketika sang guru ditaklukan oleh Mpu Barada.

Baca Juga: Profil dan Biodata Aty Cancer Pemeran Bu Sundari dalam Film KKN di Desa Penari, Penampung Grup Wedok KKN

Desa ini terletak di tengah alas Daha.

Halaman:

Editor: Zuhana Anibuddin Zuhro

Sumber: Twitter @RatuNgondyek

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X