Rujak Paling Enak dan Laris di Lamongan! Belinya Harus Rela Antre, Bumbunya Memakai Petis Khas Paciran

- Rabu, 25 Januari 2023 | 15:00 WIB
Rujak Paling Enak dan Laris di Lamongan! Belinya Harus Rela Antre, Bumbunya Memakai Petis Khas Paciran (Instagram/@znyabn)
Rujak Paling Enak dan Laris di Lamongan! Belinya Harus Rela Antre, Bumbunya Memakai Petis Khas Paciran (Instagram/@znyabn)

JemberNetwork.com - Rujak Mak Tas merupakan kuliner rujak yang paling laris di Paciran, Lamongan Jawa Timur.

Rujak Mak Tas ini telah berdiri sejak tahun 1986 yang dulunya  rujak ini diracik sendiri oleh Mak Tas dan saat ini diteruskan oleh adik perempuannya bernama Mak Nah.

Namun jangan khawatir karena sudah berbeda generasi namun rasa rujak ini tetap sama-sama nikmat dan memiliki ciri khas yang membuat banyak orang keranjingan dan akan kembali datang.

Baca Juga: Sego Boranan Paling Maknyus di Lamongan, Kuliner Malam Dengan Lauk Ikan Sili Kuah Cabe yang Pedasnya Nendang

Racikan buah mentimun dan juga irisan nanas yang besar-besar dan bumbu yang sederhana tapi sangat istimewa.

Dikutip dari kanal YouTube Rafa Ahrul Channel diketahui bumbu yang dipakai Mak Nah adalah perpaduan antara terasi, asam Jawa dan petis khas Paciran serta gula merah menciptakan rasa rujak yang khas.

Petis Paciran ini konon merupakan petis hasil sari pati ikan pindang sehingga rasanya gurih dan khas menghasilkan cita rasa rujak yang istimewa.

Baca Juga: Seblak Maknyuss Paling Murah di Lamongan, Isian Lengkap Pedesnya Dijamin Nendang

Yang istimewa dari rujak ini adalah diulek secara manual dan Anda bebas memilih tingkat kepedasan pada rujak anda. Jangan khawatir meskipun cabai sedang mahal tapi tetap tidak akan pelit akan cabai.

Halaman:

Editor: Zuhana Anibuddin Zuhro

Sumber: YouTube

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X