Fish Market, Wisata Kuliner Seafood Terbesar di Kawasan Kota Banyuwangi Ada di Wilayah Ini

- Selasa, 24 Januari 2023 | 20:45 WIB
Ilustrasi: Fish Market, Wisata Kuliner Seafood Terbesar di Kawasan Kota Banyuwangi Ada di Wilayah Ini (Pexels.com/Ishay Botbol)
Ilustrasi: Fish Market, Wisata Kuliner Seafood Terbesar di Kawasan Kota Banyuwangi Ada di Wilayah Ini (Pexels.com/Ishay Botbol)

JemberNetwork.com - Beberapa tahun terakhir, Banyuwangi memiliki pusat wisata kuliner seafood terbesar di kawasan Kota Banyuwangi.

Wisata kuliner ini diberi nama Fish Market. Lokasi wisata kuliner ini dibuat berawal dari festival yang digelar pada 8 September 2019 lalu oleh pemerintah Kabupaten Banyuwangi.

Jika kamu termasuk pecinta seafood dan sedang berkunjung ke Banyuwangi, tentu JemberNetwork.com menyarankan kamu untuk mampir ke lokasi wisata kuliner ini.

Baca Juga: Ambil Langsung dari Kolam, Kampung Lele di Banyuwangi, Pilih Olahan Sesuai Seleramu

Fish Market atau biasa orang sebut Plengsengan ini merupakan kawasan Kampung Nelayan yang berada di kelurahan Kampung Mandar, kecamatan Banyuwangi, kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Kampung nelayan yang berada di area Pantai Boom ini disulap menjadi kawasan yang cantik. Di sepanjang area, pengunjung bisa menikmati perahu-perahu nelayan yang dihias dengan menarik.

Pantai Boom sendiri dihuni oleh warga Banyuwangi yang merupakan keturunan asli suku Mandar, Sulawesi.

Baca Juga: Gak Sembarang, Hidangan Unik di Banyuwangi Ini Berasal dari Resep Warisan Leluhur, Digunakan untuk Ritual Adat

Tak hanya membeli ikan segar di pasar ikannya, kamu juga bisa menikmati berbagai olahan seafood, mulai dari yang digoreng, rumis, hingga bakar di beberapa warung yang tersedia di sepanjang kanal.

Halaman:

Editor: Rizqillah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X