Wah, Ada Kampung Unik di Banyuwangi yang Nama Ibu-Ibunya Dipanggil dengan Nama Jenis Kue Produksinya, Ibu Thok

- Selasa, 24 Januari 2023 | 22:00 WIB
ilustrasi: Wah, Ada Kampung Unik di Banyuwangi yang Nama Ibu-Ibunya Dipanggil dengan Nama Jenis Kue Produksinya, Ibu Thok (Instagram @aniktriwina)
ilustrasi: Wah, Ada Kampung Unik di Banyuwangi yang Nama Ibu-Ibunya Dipanggil dengan Nama Jenis Kue Produksinya, Ibu Thok (Instagram @aniktriwina)

 

JemberNetwork.com - Apa kamu pernah panggil nama orang pakai sebutan yang unik seperti panggilan ibu-ibu di Banyuwangi ini.

Ada sebuah pemukiman di Banyuwangi yang terkenal unik, lantaran ibu-ibu di lokasi tersebut dipanggil dengan nama jenis-jenis kue loh. Lucu ya?

Dimana lokasinya?

Baca Juga: Durian Pelangi Berumur 100 Tahun? Wisata Kuliner Songgon Banyuwangi, Legit dan Enak Si Raja Buah Ini Alamatnya

Sini yuk, simak rangkuman JemberNetwork.com dari berbagai sumber di bawah ini.

Ada satu kampung yang terkenal memproduksi berbagai jenis kue pasar. Lokasinya berada di Dusun Kampung Baru, Desa Jajag, Kecamatan Gambiran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. 

Banyak kue pasar yang tersedia di sini, mulai dari kue lemper, kue thok, terang bulan, brownies, mendut, klepon, jenang jagung, dan masih banyak lagi lainnya. 

Baca Juga: Ini Lokasi Primadona Kuliner Asli Banyuwangi! Entok Geseng Pedas dan Nikmat, Sajian Seratus Persen Tanpa Amis

Yang membuat kampung ini menarik adalah ibu-ibu pembuat kue di kampung tersebut dipanggil sesuai dengan nama kue yang dibuatnya.

Halaman:

Editor: Rizqillah

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X