Festival Budaya Banyuwangi Paling Ditunggu: Pertunjukan Kostum 7 Ethnis di Banyuwangi Siap Sambut Wisatawan

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 20:30 WIB
Ilustrasi BEC (indonesiatravel)
Ilustrasi BEC (indonesiatravel)

JemberNetwork.com - Banyuwangi Ethno Carnival (BEC) Reborn dikabarkan akan kembali digelar pada Sabtu, 10 Desember 2022.

Tak hanya memiliki banyak destinasi alam, Banyuwangi juga memiliki puluhan festival budaya tiap tahunnya. Tercatat lebih dari 70 festival budaya yang digelar Dinas Pariwisata Banyuwangi tahun 2022 ini.

Mulai dari festival seni, budaya, fashion hingga sport semua ada di Banyuwangi. Nah, festival terdekat yang akan digelar minggu depan adalah Banyuwangi Ethno Carnival. Apa tema yang diusung kali ini? Baca selengkapnya di bawah.

Baca Juga: 6 Destinasi Gunung di Banyuwangi, Wajib Masuk Daftar Pendakian Akhir Tahun, Ini Lokasi dan Durasi Pendakian

Banywuangi Etno Carnival adalah salah satu dari festival budaya terbaik yang dimiliki Banyuwangi. Festival budaya yang tak pernah sepi dan selalu menarik antusias masyarakat Banyuwangi bahkan luar kota.

Banyuwangi Etno Carnival merupakan festival busana yang menampilkan kreasi putra/putri daerah dalam pertunjukan kostum-kostum etnik khas Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Diketahui sebanyak 75 peserta akan memperagakan kostum masing-masing sambil berjalan menyapa masyarakat sepanjang 2,2 kilometer di kawasan kota, dengan titik start berada di Lorong Bambu Gesibu Blambangan Banyuwangi.

Baca Juga: Rekomendasi Kuliner Khas Suku Osing Banyuwangi, Nomor 5 Tak Banyak Diketahui, Segini Harganya

Tahun ini, Banywuangi Etno Carnival genap berusia 1 dekade atau 10 tahun. Dalam satu dasa warsa ini, BEC beberapa kali masuk 10 top event di Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (RI)

Halaman:

Editor: A Setiawan

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X