Rekomendasi Kuliner Khas Suku Osing Banyuwangi, Nomor 5 Tak Banyak Diketahui, Segini Harganya

- Jumat, 2 Desember 2022 | 15:30 WIB
Pecel Pitik, Ini Rekomendasi Kuliner Khas Suku Osing Banyuwangi, Nomor 5 Tak Banyak Diketahui, Segini Harganya (Youtube/Belanja Dapur Official)
Pecel Pitik, Ini Rekomendasi Kuliner Khas Suku Osing Banyuwangi, Nomor 5 Tak Banyak Diketahui, Segini Harganya (Youtube/Belanja Dapur Official)

JemberNetwork.com - Halo Foodies. Seperti yang kita tahu, ragam warisan kuliner khas daerah menjadi salah satu kekayaan alam warisan leluhur. Seperti warisan kuliner tradisional khas suku Osing yang ada di Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur.

Ternyata selain terkenal dengan pesona alamnya, Banyuwangi menyimpan kekayaan kuliner khas yang belum banyak dikenal loh. Ada beragam kuliner khas yang unik dan wajib untuk dicoba.

Foodies bisa menemukan berbagai kuliner Banyuwangi ini di tiap sudut kota, saat berlibur ke Banyuwangi. Yuk simak beberapa rekomendasi yang sudah JemberNetwork.com rangkum buat kamu!

Baca Juga: Surprise! Salah Satu Penari Latar Dreamers Jungkook BTS Ternyata Orang Indonesia, Siapa Dia?

Baca Juga: Jarang Diketahui! 3 Kode Rahasia Rumah Makan Padang, Fakta Menarik Kuliner Minang yang Wajib Kamu Coba

1. Sego cawuk

Sego Cawuk adalah perpaduan antara nasi, parutan kelapa, serutan jagung bakar yang dibumbui, dan kuah yang terbuat dari kaldu ikan pindang. Tak lupa tambahan sambal (opsional).

Biasanya Sego Cawuk disajikan dengan tambahan lauk seperti telur pindang, pepes ikan, pepes cumi, kikil, dendeng manis, dan berbagai lauk lainnya. Pilihan lauknya sesuai selera masing-masing ya foodies.

Hidangan satu ini terbilang unik, karena ketika menyantap, kamu akan mendapati rasa gurih, manis, pedas yang berpadu menjadi satu kenikmatan.

Halaman:

Editor: Rizqillah

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X