Hidden Gem! 2 Air Terjun Tersembunyi di Banyuwangi, Cocok Buat Kamu yang Suka Petualang

- Jumat, 2 Desember 2022 | 15:00 WIB
Hidden Gem! 2 Air Terjun Tersembunyi di Banyuwangi, Cocok Buat Kamu yang Suka Petualang (Instagram @telunjukraung_banyuwangi)
Hidden Gem! 2 Air Terjun Tersembunyi di Banyuwangi, Cocok Buat Kamu yang Suka Petualang (Instagram @telunjukraung_banyuwangi)


JemberNetwork.com - Secara geografis Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur terdiri dari wilayah dataran tinggi berupa pegunungan. Tak heran jika banyak ditemukan puluhan air terjun, pada aliran-aliran sungainya.

Beberapa air terjun di Banyuwangi yang telah resmi dijadikan objek wisata, tentu dilengkapi dengan fasilitas penunjang bagi wisatawan yang berkunjung di sana.

Namun tidak sedikit pula air terjun yang tersembunyi dan masih perawan alias belum banyak dijamah wisatawan. Hanya orang-orang dengan jiwa petualang yang akan mendatanginya.

Inilah 2 rekomendasi air terjun tersembunyi namun memiliki view menarik dan esksotis, yang akan memberikan sensasi berlibur menyenangkan dan wajib kamu kunjungi saat berada di Banyuwangi.

Baca Juga: Surprise! Salah Satu Penari Latar Dreamers Jungkook BTS Ternyata Orang Indonesia, Siapa Dia?

Baca Juga: Jarang Diketahui! 3 Kode Rahasia Rumah Makan Padang, Fakta Menarik Kuliner Minang yang Wajib Kamu Coba

1. Air Terjun Telunjuk Raung

Air Terjun Telunjuk raung merupakan destinasi wisata tersembunyi di kaki Gunung Raung. Berada di desa Sumberarum, Kecamatan Songgon, Kabupaten Banyuwangi.

Untuk bisa sampai di air terjun ini, kamu hanya bisa menggunakan kendaraan pribadi atau sewa. Rute perjalanannya pun cukup mudah. Kamu bisa menempuh waktu 1-1,5 jam dari pusat kota Banyuwangi.

Pemandangan yang bisa kamu nikmati di area camp ground Air Terjun Telunjuk Raung adalah landscape Gunung Raung, Suket, Pendil, Rante. Ditambah banyaknya pepohonan rindang di sepanjang jalan.

Halaman:

Editor: Rizqillah

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X