Apa Itu Child Grooming Pada Anak? Berikut Cara Mencegah Anak Kita Dari Kejahatan Child Grooming

- Kamis, 29 September 2022 | 20:15 WIB
Apa Itu Child Grooming Pada Anak? Berikut Cara Mencegah Anak Kita Dari Kejahatan Child Grooming (Instagram @krisshatta07)
Apa Itu Child Grooming Pada Anak? Berikut Cara Mencegah Anak Kita Dari Kejahatan Child Grooming (Instagram @krisshatta07)

JemberNetwork.com - Kriss Hatta membuat heboh karena mengaku dirinya sedang menjalani hubungan dengan anak gadis berusia 14 tahun.

Dengan bangganya Kriss Hatta mengatakan bahwa menjalin hubungan dengan anak 14 tahun dan 20 tahun lebih muda darinya itu enak. Konon anak 14 tahun gampang dikendalikan oleh dirinya.

Lalu masyarakat menanggapi apa yang dilakukan oleh Kriss Hatta merupakan pedofilia atau Child Grooming.

Dilansir dari berbagai sumber, jika anak anda tidak ingin menjadi sasaran Child Grooming maka lakukan beberapa hal berikut ini:

Baca Juga: Jatuh Cinta, Tai Kucing Rasa Coklat! Inilah Alasan Kriss Hatta Pacari Bocah Usia 14 Tahun, Alasannya Ngeri...

1. Berikan kasih sayang yang cukup pada anak

Ketika seorang anak memperoleh kasih sayang dan perhatian yang cukup di rumah atau di dalam keluarga maka akan membuat seorang anak tidak akan mencari kasih sayang diluar.

2. Melibatkan anak dalam aktifitas keluarga

Libatkan anak dalam seluruh aktifitas keluarga agar terjadi kedekatan emosional antara anak dan anggota keluarga. Ajak ngobrol berbagai hal untuk membangun komunikasi yang baik antara anak dan orang tua atau dengan anggota keluarga yang lain.

Halaman:

Editor: Zuhana Anibuddin Zuhro

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X