Gus Muwafiq Peringatkan Pengarang Lagu Joko Tingkir Ngombe Dawet, Ini Resep Membuat Es Dawet Segar!

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 06:20 WIB
Ilustrasi Gus Muwafiq Peringatkan Pengarang Lagu Joko Tingkir Ngombe Dawet, Ini Resep Membuat Es Dawet Segar! (Dok. Ayo Semarang)
Ilustrasi Gus Muwafiq Peringatkan Pengarang Lagu Joko Tingkir Ngombe Dawet, Ini Resep Membuat Es Dawet Segar! (Dok. Ayo Semarang)

JemberNetwork.com - Dawet, minuman tradisional yang populer di tanah Jawa, akhir-akhir ini semakin banyak dibicarakan orang.

Terlebih setelah Gus Muwafiq, salah satu ulama Nahdlatul Ulama memberikan peringatan kepada pengarang lagu Joko Tingkir Ngombe Dawet.

Menurut Gus Muwafiq, Lagu Joko Tingkir Ngombe Dawet dinilai merendahkan sosok Raja Pajang dan sekaligus ulama nusantara tersebut.

Baca Juga: Ramai Lagu Joko Tingkir Ngombe Dawet yang Diprotes Gus Muwafiq, Inilah Fakta Sebenarnya Sosok Joko Tingkir

Tak hanya Gus Muwafiq, Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan sejumlah tokoh lain juga mengungkapkan keprihatinanya terhadap lagu Joko Tingkir Ngombe Dawet.

Namun, lepas dari persoalan tersebut sebenarnya bagaimana sih resep membuat ed sawet segar?

Jangan khawatir! Jember Network akan berbagi resep dan cara membuat Es Dawet  segar yang cocok disajikan untuk melepas dahaga. 

Baca Juga: Gunakan Cara Ini Agar Anakan Aglonema Tumbuh Subur dan Cepat Besar

Resep dan cara membuat Es Cendol dan Es Dawet ini dikutip Jember Network dari Instagram resep_masakan_indonesia by @moms2a⁣.

Halaman:

Editor: Ahmad Baskoro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X