Kamu Sering Lapar pada Siang Hari saat Berpuasa? Simak Tips Sahur agar Kenyangnya Lebih Awet

- Senin, 27 Maret 2023 | 10:00 WIB
Ilustrasi sahur Ramadhan 2023. (pixabay/Ambroo)
Ilustrasi sahur Ramadhan 2023. (pixabay/Ambroo)

 

JemberNetwork.com - Sahur menjadi kunci penting dalam menjalankan puasa seharian penuh. Pentingnya memilih menu saat sahur dapat menunjang kekuatan ibadah puasa seseorang. Lantas bagaimana agar Sahar kenyangnya lebih awet?

Mengonsumsi makanan atau minuman pada dini hari dapat membantu kerja tubuh untuk berpuasa seharian. Pasalnya kita akan menjeda makanan dari saat matahari terbit sampai matahari terbenam.

Saat sahur, sebaiknya kita mengonsumsi makanan yang mengandung nutrisi dan energi yang cukup agar kita dapat berpuasa dengan lancar dan tetap bugar sepanjang hari.

Baca Juga: Penting Diperhatikan! Dua Pantangan Untuk Sahur dan Buka Puasa, Hindari Untuk Kesehatanmu Selama Ramadhan

Dirangkum JemberNetwork.com dari beberapa sumber, beginilah tips memilih makanan terbaik saat sahur agar kenyangnya lebih awet.

1. Telur

Telur kaya akan protein sehingga mengenyangkan. Kreasi memasak telur bisa dibuat orak-arik ataupun di buat telur dadar.

2. Kacang-Kacangan

Kandungan protein nabati membantu tubuh tetap kenyang. Protein nabati bisa didapatkan dari kacang-kacangan. Resep mengolah kacang-kacangan bisa dikreasikan apa saja.

Baca Juga: Bagaimana Hukumnya Menurut Islam Jika Melewatkan Makan Sahur Saat Menjalankan Ibadah Puasa di Bulan Ramadhan?

3. Buah-buahan dan Sayuran

Buah dan sayuran juga disarankan menjadi menu diet karena kandungannya sangat baik bagi tubuh. Yang disarankan ialah semangka, stroberi, selada, jeruk, bayam dan lainnya.

4. Oatmeal

Halaman:

Editor: A Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X