Mbah Yadi: Cek Bentuk Kakinya! Burung Perkutut Jenis Ini Sebaiknya Dilepaskan Menurut Primbon Jawa...

- Kamis, 23 Juni 2022 | 18:00 WIB
Ikustrasi! Mbah Yadi: Cek Bentuk Kakinya! Burung Perkutut Jenis Ini Sebaiknya Dilepaskan Menurut Primbon Jawa... (Lucas Pezeta/Pexels)
Ikustrasi! Mbah Yadi: Cek Bentuk Kakinya! Burung Perkutut Jenis Ini Sebaiknya Dilepaskan Menurut Primbon Jawa... (Lucas Pezeta/Pexels)

JemberNetwork.com – Burung perkutut merupakan burung yang dianggap sebagai burung yang punya kekuatan atau keistimewaan oleh sebagian orang yang mengerti dunia burung dan hal-hal gaib.

Burung perkutut diyakini memiliki kekuatan atau tuah yang bisa dilihat dari warna bulu.

Tetapi ternyata ada satu bagian tubuh burung perkutut yang juga bisa dijadikan acuan, apakah burung  perkutut itu memiliki tuah atau tidak.

Baca Juga: Nabila Ishma Sering Muncul di TV, Ini Daftar Iklan yang Dibintangi Pacar Eril

Dilansir JemberNetwork.com dikutip dari praktisi Kejawen Mbah Yadi dari kanal YouTube  Esa Production, mengatakan bahwa bentuk fisik yang dijadikan tolak ukur katuranggan perkutut tersebut adalah bagian kaki.

Menurut Mbah Yadi jika bagian kaki perkutut bagus, lurus dan normal maka itu bagus. Tetapi jika bagia kakinya cacat atau bengkok maka itu suatu pertanda sebaiknya burung perkutut itu dilepaskan ke alam.

“Ini bisa membawa kesialan. Filosofinya membelokkan sesuatu yang tidak sesuai dengan aslinya'' ujar Mbah Yadi dikutip JemberNetwork.com dari kanal Youtube Esa Production. 

Baca Juga: Profil dan Biodata Anna Jobling Lengkap Agama, Instagram, TikTok, Pemeran Utama Serial Melur untuk Firdaus

Menurut Mbah Yadi mengapa burung perkutut dengan kaki bengkok harus dilepaskan ke alam karena burung tersebut merupakan burung perkutut dengan katuranggan Keruk Bumi.

Halaman:

Editor: Zuhana Anibuddin Zuhro

Sumber: YouTube ESA Production

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X